Buah-buahan yang sama tapi beda pada rasanya(Buah jamblang dan buah seri).

in #art6 years ago

Assalamu'alaikum steemit.

Malam yang indah ini saya akan postingkan foto-foto tentang buah-buahan yang berbentu agak sama tapi beda pada rasanya.
Dan manfaat dari buah tersebut.


jamblang (boh jambe kleng)image


  • jamblang atau jambe kleng.
    orang aceh menyebutnya dengan nama (Boh jambe kleng).
    Jambe kleng merupakan salah satu buah-buahan yang kecil berbentuk bulat, namun pohonya sangat besar. Tinggi pohonnya 7 meter sampai 20 meter, besar pohon nya 20cm, sampai 50cm.
    Jamblang (jambe kleng) memiliki rasa yang manis. untuk menyedap rasa nya,,, jambe kleng di khas kan dengan memberi penyedap dari kecap manis dan cabe rawit, sehingga sampai sekarang menjadi resep khas aceh untuk menikmati rasa jamblang tersebut.
    jambe kleng juga sangat segar dan manis, jika menikmati secara langsung atatas pohonnya atau dibawah pohon, yang baru dipetik.
    Buah jamblang bewarna hijau saat buahnya masih kecil, akan berubah merah diwaktu masih muda dan berubah warna hitam kleng diwaktu sudah tua, dan sudah bisa kita petik untuk kita nikmati, sayanya manis dan segar, sedangkan diwaktu masih muda rasannya asam dan kelat, dan tidak ada rasa enak.

>**Boh siriri**![image]()
  • buah seri
    dalam bahasa aceh disebut dengan nama "Boh siriri".
    Buah seri juga berbentuk kecil dan bulat, namun batang pohonnya tidak begitu panjang dan tidak terlalu besar, tingginya dari 3meter sampai 8meter. Besar batangnya 10cm, sampai 20cm. Buah seri juga bewarna hijau diwaktu muda, dan diwaktu sudah tua, warnanya akan berubah merah. Dan sudah siap untuk dipetik.
    Buah seri tidak menjadi khas untuk dinikmati, namun buah seri sangat bermanfaat untuk kesehatan dia mengandung Vitamin A.

    Mengatasi dan mengurangi rasa sakit.

    • Asam urat,
    • Tekanan darah tinggi,
    • Diet,,,menurunkan berat badan,
    • Mengurangi jerawat.

    Rasanya manis tapi tidak terlalu khas, karena isi didalamnya dengan penuh biji-biji, seperti terong.
    Namun kita harus mengkonsumsi buah tersebut, karena vitaminnya dan untuk kesehatan kita.


    >sampai disini, cukup untuk sedit mengenal buah-buahan di aceh. Semoga bermanfaat untuk kawan-kawan steemians. Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah. **Bay: @saffana
    ![image](https://img.esteem.ws/ajqfgzcfni.jpg)
    # Wassalamu'alaikum.
Sort:  

Di kawasan bireun biasanya banyak para pedagan boh jambe kleng menjual dagangan mereka, saya melihat boeh jambe kleng ini agak sedikit berbeda karena memiliki bentuk yang agak panjang

Iya betul,, apalagi di banda aceh, daerah urong bato,, disitu kebonnya.

Teman baik, bagaimana kabarmu? Saya mengharapkan Anda baik-baik saja. Namun saya mizan dari Bangladesh, isinya baik-baik saja. Jika Anda memilih saya di pos saya. Saya akan memberikan Anda jumlah posting yang sama. Jika Anda setuju tolong tanggapi dengan cepat. Dan beri tahu saya berapa banyak pos yang akan Anda pilih. Ikuti saya juga.

fruit itu also in banglsdesh saya suka

5 post yang saya pilih.

Terima kasih....?

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64275.02
ETH 3139.81
USDT 1.00
SBD 4.14