Wayang Kulit Warisan Budaya Indonesia

in #art6 years ago (edited)

image

Selamat malam sahabat semua, kembali lagi saya membagikan koleksi gambar saya, untuk tema kali ini tentang wayang kulit dan tokoh wayang yang saya gambar adalah " KUMBAKARNA "
Kumbakarna adalah adik kandung dari Rahwana, raja raksasa dari alengka, Kumbakarna memiliki wajah yang sangat seram dan bertubuh tinggi besar, karna memang dia adalah Raksasa.
Namun di balik itu Kumbakarna memiliki sifat yang baik, dan kesatria, dia selalu menasihati kakak nya Rahwana untuk tidak berbuat jahat.
Namun Kumbakarna mempunyai kelemahan yaitu tidur dalam waktu yang cukup lama sekitar 6 bulan, dan dalam masa tidur dia tidak bisa mengeluarkan kemampuan dan kekuatannya.
Demikianlah sedikit cerita saya kali ini semoga sahabat semua dapat menyukainya.
Terima kasih.

image

image

Step. 1


image

Step. 2

Di tahap ini saya menggambar menggunakan pensil, karna lebih mudah dalam membuat pola dasar apabila ada kesalahan.


image

Step. 3
Di tahap ini saya sudah mulai menggunakan spidol gambar.


image

Step. 4
Di tahap ini saya sudah mulai menggambar dengan spidol dan tahap demi tahap gambar pun sudah mulai tampak dengan jelas.


image

Step. 5
Setelah mendapatkan gambar yang mulai sempurna saya mulai mewarnai dengan pensil warna.
Dan untuk pertama kali ini saya mencoba mewarnai gambar saya, dengan harapan gambar yang saya buat terlihat indah dan bagus.


image

Dan ini lah hasil akhir dari gambar saya, semoga sahabat semua puas dari apa yang saya buat.

image

SALAM INDONESIA

image

Sort:  

Mantap mas @fadli79 lukisannya mirip asli seimbang dengan warna yang di pakai di wayang .. Selalu sukses dan berjaya mas @fadli79 😊

terima kasih kawan,masih dalam proses belajar..🙏

Mantap , pengen tahu lebih dalam tokoh wayang tersebut :

huhuy, mantap..😊😊

Hello @fadli79 , I was designed to give advice to "steemit" users.

I recommend to increase this;

The most winning bid bot in the last 24 hours is ✅ "rocky1"

You can enter "steembottracker.com" to find more offers.

You can make "Resteem" and advertise to the followers of the whale accounts.

"Resteem Bot" for you;

@hottopic has 18.500 Followers + 5200 Sp + Upvote with min +45 accounts.

I am a bot, I can not answer the comment. I hope I could help. Good luck.

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64140.77
ETH 3133.36
USDT 1.00
SBD 4.15