Burung beo (tiung) ialah burung yang bisa meniru perkataan kita

in #indonesia6 years ago

assalamualaikum.wr.wb

hallo sahabat stemian dimanapun anda berada sekarang ini.. saya doakan anda selalu bahagia hidup dunia dan akhirat
image
pada kali ini saya ingin membahas tentang burung beo yg banyak ngefans sama burung itu, karena dia bisa meniru perkataan kita yang telah kita ucapkan di depan dia..
image

kenapa yah dia bisa meniru???😊

Karena Lidah yang dimiliki burung beo bisa mengatur suara yang dikeluarkan oleh burung beo itu sendiri serta menirukan suara manusia, seperti misalkan huruf vokal yang sering diucapkan oleh manusia ketika berbicara.

Suara yang dikeluarkan manusia dihasilkan dari pangkal tenggorokan yang mana disebut dengam Larynx. Manusia bisa merubah-rubah suaranya dengan gerakan lidah yang ada di dalam mulut. Hal inilah yang membantu kita dalam mengucapakan huruf-huruf vokal da konsonan, meskipun pengucapannya tidak mudah.
image
Gambar ini saya potret di tempat wisata waduk jeulikat di aceh.. pada saat saya mencari bahan buat steemit.. dan inilah salah satunya gambar yg saya temukan kemaren..
image

Sekianlah dari saya, terimakasih telah mengunjungi blog saya @umam03...

wassalam..

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58132.39
ETH 3138.08
USDT 1.00
SBD 2.44