Saya Mohon Maaf: Belajar dari Kesalahan Didatangi Robot @Cheetah

in #cheetah7 years ago (edited)


by @cheetah

Tidak ada steemian yang ingin postnya didatangi robot @cheetah buatan @anyx. Saya juga tidak! Tapi, akibat kesalahan dan ketidakhati-hatian, apalagi ketidakpahaman, maka siapapun bisa disinggahi oleh @cheetah.

Saya yang selalu mengkampanyekan antiplagiasi, juga didatangi @cheetah. Dengan gayanya yang khas, sayapun terkejut.

Jepretan Layar 2017-11-27 pada 20.01.06.png

Hari ini, setelah menekan tombol post, saya kembali larut dalam kerja. Kami di media aceHTrend sedang melakukan pembenahan untuk menyambut #langkahkedua. Jadi, post terbiarkan sejenak, dan bahkan pemberitahuan dari kawan dari group WA, terabaikan.

Mengapa post saya didatangi @cheetah? Hanya @cheetah yang tahu, dan saya memilih memeriksa kembali post saya dan link yang diberikan oleh @cheetah. Dan @cheetah benar, link yang diberikan saya pakai sebagai referensi khususnya ketika menjelaskan soal rumah Aceh yang tahan gempa.

Karena saya bukan ahlinya maka saya mengutip secara langsung apa yang disampaikan pemilik tulisan dan mencantumkan sumbernya di atas.

Jepretan Layar 2017-11-27 pada 17.17.50.png

Untuk menyakinkan itu bukan pendapat dari saya, di bawahnya saya tegaskan lagi, begini:

Jepretan Layar 2017-11-27 pada 20.10.47.png

Barangkali cara saya menempatkan sumber rujukan link salah. Mungkin yang benar adalah menyertakannya sumber di kutipan itu langsung. Misalnya begini (jika salah pasti @cheetah datang lagi):

Secara analisisi struktur, rumoh Aceh pernah diuji secara laboratorium melalui miniatur kecil dan perhitungan program SAP 2000. Hasilnya adalah rumoh Aceh terbukti mampu bertahan dari gempa karena struktur utama yang kokoh dan elastis. Kunci kekokohan dan keelastisan iniadalah pada hubungan antar struktur utama yang saling mengunci, hanya dengan pasak dan bajoe, tanpa paku, serta membentuk kotak tiga dimensional yang utuh (rigid). Keelastisan ini menyebabkan struktur bangunan tidak mudah patah, namun hanya terombang-ambing ke kanan kiri yang kemudian kembali tegak atau pun bangunan terlikuifaksi (terangkat ke atas) yang kemudian mampu jatuh kembali ke tempat semula. Jika bangunan bergeser pun hanya beberapa centimeter saja dan dalam keadaan utuh. Sebuah pondasi batu utuh yang hanya ditanam sedikit (lima centimeter) juga memperlentur pergerakan keseluruhan bangunan sesuai dengan pergerakan tanah. Sumber

Jika saya salah, dengan rendah hati saya meminta maaf kepada pembaca sekalian, sebab telah lalai, tidak memperhatikan kaedah penulisan di Steemit. Jujur, saya tidak memiliki maksud untuk melakukan plagiat. Ini semata karena ketidaktahuan, kekurangtelitian, atau belum sepenuhnya membaca aturan atau ketentuan yang ada di Steemit.

Mari belajar dari kesalahan saya, dan sekali lagi saya mohon maaf. Sekalipun post saya juga didatangi @cheetah, saya tetap mendukung keberadaan @cheetah sebab itu semakin mendorong kita untuk terus memperbaiki diri di Steemit ini. Permohonan maaf yang sama sudah saya sampaikan di Steemit.Chat kepada @anyx dan @cheetah termasuk melalui wallet.

Jepretan Layar 2017-11-27 pada 20.28.53.png

Sort:  

try not to be too upset. you can talk to @steemcleaners, and they will not assume the worst. cheetah is just a bot, and isn't always perfect... <3 I'll send you some upvotes of support, because I can see you are working hard to make good posts.

Thank you @inquiringtimes. I appreciate your suggestion. Your present through this comment help my heart to grow again. For the first and second posts, I do not want to take it as a problem anymore, I choose to learn more to be better. My third post, with the title Imagine, that's the one that broke my heart. But, with your support I get my spirit back. My respect from my heart for you.

Give it some time, now cheetah has you on a list and will bother you some more, but cheetah upvotes doesn't downvote, so... We will get it sorted out <3

Thanks for your support

cheetah lagi?

Iya ni, sudah dua kali. Mungkin kedua cara memberi kutipan salah menurut cheetah

mungkin karena abang mensyen dia hahahahha

Saya juga pernah bingung karena dijenguk @cheetah bang @rismanrachman.. Sampai emosi.

Saya tulis lagi postingannya haha

https://steemit.com/indonesia/@samymubarraq/ketika-cheetah-membikin-saya-emosi-20171124t20317928z

Ndak usah emosi, kali kita yang salah

Sampe transfe SBD segala ya bang ke @anyx. Pernah merasakan hal sama seperti ini,Bang. Cuma beda masalah. Tempo hari saya belajar banyak tentang @cheetah dari sarannya Bang @rismanrachman, dengan postingan ini, bertambah pula ilmu tentang bagaimana memberikan tautan yang baik dan benar agar tidak didatangi @cheetah.

Ya lebih bagus kita belajar saja.

semoga ada hikmah nya

Sangat bermanfaat bg kepada pengguna baru..
Salam hangat stemian Bireuen.
Follback ya bg.hehe

Salam hangat kembali ya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63626.66
ETH 2640.26
USDT 1.00
SBD 2.75