Sate padang

in #esteem6 years ago (edited)

Selamat malam para steemian saya mencoba membagikan kepada para steemian tentang masakan yang paling seru untuk dinikmati dengan siapapun dan dalam kondisi apapun.
kali ini saya akan bercerita tentang masakan padang yaitu Sate padang

image

Karena saya bukan orang padang maka saya hanya bisa menikmati sate padang di wilayah tempat tinggal saya karena banyak orang padang yang menjual berbagai macam masakan dengan khas rasa Padang

image

Saya kurang faham dengan cara membuat sate padang namun saya akan mencoba menjelaskan sedikit walaupun kurang faham.Sate Padang dibuat dengan bahan dasar daging segar yang dimasukkan ke dalam drum besar yang berisi air, lalu direbus dua kali supaya dagingnya lunak dengan menggunakan drum dan air yang berbeda.

Lalu daging diiris-iris dan dilumuri dengan bumbu dan rempah-rempah yang khas.
Sementara air rebusannya bisa digunakan sebagai kuah kaldu untuk membuat kuah sate. Lalu kuah kaldu itu tadi dicampur dengan berbagai macam bumbu rempah-rempah yang sudah dihaluskan, seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, serai, dan cabai......
Namun seluruh bumbunya kemudian dijadikan satu dan dimasak selama kurang lebih 15 menit. Nah rempah-rempah inilah yang membuat rasa kuah Sate Padang menjadi kaya rasa yang melimpah sungguh nikmatnya menggoda selera...

Sort:  

Na kak masyitah lago😂

bek neupeurhop...
lheuh long edit ata long kalon bak google
ijak sit... that ketat ka peraturan jino... kop palo.. 😯

This post has received a 0.44 % upvote from @speedvoter thanks to: @mahruzan.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66137.20
ETH 3543.37
USDT 1.00
SBD 2.56