Takdir

in #cerita6 years ago

Apakah Takdir itu Pilihan
Suatu ketika ada sebuah training dan saat itu makalah yang di sampaikan adalah tentang takdir, ternyata para peserta belum memahami bagaimana hakekat sebuah takdir, mereka mengeluh kenapa ada yang kaya dan sebagian ada yang miskin,
Tiba tiba sang trainer duduk dengan bersila dan bertanya," Apakah saya duduk seperti ini takdir,..??
Iya," jawab peserta,
Kemudian sang trainer duduk diatas meja dan bertanya lagi," Apakah saya duduk seperti ini juga takdir," Iya,..jawab peserta kompak,
Kemudian sang trainer berdiri Ebola meletakan kakinya di atas meja ,"Lalu bertanya kembali,
," Apakah saya seperti ini juga takdir ,..?

Jadi apakah saya boleh bilang bahwa takdir itu adalah pilihan..!!
Ketika saya ingin menjadi orang yang baik dan sopan saya akan memilih duduk dengan bersila, dan ketika saya ingin menjadi orang nakal saya duduk di atas meja,dan ketika saya ingin menjadi orang yang menjengkelkan maka saya akan mengangkat kaki saya diatas meja,sedangkan kalian duduk bersila di bawah, " Tanya sang trainer,..? Iya sih, jawab peserta yang mulai paham maksud penjelasan dari sang trainer,
Jadi takdir itu sesuatu hal yang sudah terjadi,ketika anda saat ini menjadi orang yang Sholeh,karena anda telah memilih pilihan dari Allah menjadi orang yang Sholeh,sebaliknya jika anda memilih menjadi berandalan,karena anda sudah memilih takdir anda menjadi berandalan,anda sudah di beri pilihan dan petunjuk dari Allah, jalan manakah yang akan kamu pilih jalan yang menuju surga atau jalan yang menuju ke neraka,dan saat ini kita sudah memilihnya.
Begitu juga dengan kekayaan Allah juga telah memberinya melalui petunjuknya,bagaimana jalan menuju kaya dan begitu juga jalan menuju kemiskinan
Kita tinggal pilih jalan mana yang akan kita lalui,
Banyak banyaklah berdoa agar kita selalu di beri jalan yang benar melalui petunjuknya,
Kita hanya selalu berusaha dan optimis agar menjadi takdir yang baik, karena Allah tidak akan merubah suatu kaum sebelum mereka merubahnya sendiri.

image

Terima kasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65432.88
ETH 3423.54
USDT 1.00
SBD 2.30