meningkatnya kecanggihan dunia dari tahun ke tahun

in #esteem6 years ago

Selamat malam semua sahabat steemit pada hari yang sangat cerah ini saya ingin membagikan sebuah postingan baru yang telah saya foto langsung di sawah.

image

image

dan ingin saya membagikan tautan saya hari ini supaya kawan kawan steemit semua dapat mepelajari dan bisa berguna untuk kita semua. di postingan saya siang ini tentang bagaimana cara petani menggiling padi dengat perontok,kenapa demikian.

image

padahal dunia sekarang sudah maju dan canggih sudah di olah sebuah alat berat yang bermerek KUBOTA untuk mempermudah kan para para petani.akan tetapi kenapa petani petani pun masih ragu memilih alat itu kenapa mereka masih memilih sebuah mesin tua,yaitu perontok.

image

image

sedangkan dunia sudah mengeluarkan bermacam macam alat cangih untuk mempermudah para para petani saat panen,dan jawaban dari petani petani di aceh kenapa mereka tidak menerima alat berat itu masuk ke persawahan ada beberapa faktor yaitu.
1* bisa mengundang segala jenis penyakit padi dll.

2* ibu ibu yang tidak ada lahan
untuk mencari pemasukan.

3* pria yang nganggur kerja pun tidak ada lagi lahan pemasukan.

Ada 3 macam faktor mengapa petani tidak menggunakan alat berat KUBOTA...
Sobat steem demikian cerita singkat dari pengalaman saya yang pernah bekerja sebagai karyawan sebuah mesin tua yaitu perontok...
terima kasih

image

image

image

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61166.56
ETH 2987.63
USDT 1.00
SBD 3.71