Hello steemit, hari ini saya dapat inbox yang hebat dari Facebook

in #indonesia7 years ago

Hello steemit,,, apa kabarnya ? Kabar baik semua ? Alhamdulillah.

Hari ini saya dapat inbox di Facebook yang sangat membahagiakan hati. Karena dalam pesan berisi, dia percaya dengan saya karena melihat profil saya di Facebook.

Kabarnya dia ingin memindahkan dan ingin menitipkan uangnya yang di luar negeri kepada saya. Saya sih tidak pernah keberatan menolong orang. Tapi dia menjanjikan uang kepada saya sebesar 20% dari total uang yang dia punya.

Kalau di total-total, itu uang fee yang saya dapat tidak akan selesai di hitung tujuh hari tujuh malam, dan jari-jari saya pasti keriting.

Kalau memang benar kenyataannya, merupakan anugrah bagi saya. Saya bisa menjadi OKB = ORANG KAYA BARU. Dan ada kemungkinan belum jadi orang kaya baru beneran, saya pasti sudah gila atau stress duluan.... Hehehehe

Kalau teman-teman tidak percaya, Untuk membuktikan tulisan saya ini, saya sertakan screenshot nya di bawah :

Screenshot_20171121-015314.png

Screenshot_20171121-015324.png

Screenshot_20171121-015336.png

Screenshot_20171121-015351.png

Isi pesan aslinya :

Safrudin Sebrina Jean
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Saya minta maaf memilih media sosial ini untuk menghubungi anda. Ini karena menurut saya lebih cepat dan lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan anda.Baiklah,saya tahu anda pasti terkejut mendapat pesan dari saya,karena kita tidak saling mengenal satu dan lainnya,tapi saya berusaha memberanikan diri untuk menghubungi anda.
Saya melihat profile anda dan hati saya merasa yakin anda bisa dipercaya untuk bekerja sama membantuku dalam transaksi ini.Karena atas nama Tuhan saya memang sedang mencari orang yang bisa saya percaya untuk membantu menerima dana saya begitu tiba di Indonesia.

Nama saya SAFRUDIN SEBRINA JEAN,aku berasal dari Indonesia tapi sampai dengan saat kita berkomunikasi ini aku tinggal di Inggris.Aku menikah dengan seorang pria warga negara Amerika dan tinggal di Inggris.Kami di karuniai seorang anak perempuan.Dan sekarang suamiku sudah meninggal karena kecelakaan udara di Brazil pada 7 Pebruari 2009.

Ayahku seorang warga negara Indonesia,tapi beliau hidup di Singapura dan bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil.Beliau menikah dengan seorang wanita warga negara Amerika dan mempunyai seorang anak perempuan yaitu aku. Aku anak tunggal dari pernikahan kedua orang tuaku,sebelum mereka bercerai dan kemudian ibuku berencana pulang kembali ke Amerika,dengan membawaku serta bersamanya.Tapi ayahku tidak mengijinkan ibuku untuk membawaku ke Amerika,jadi setelah ibuku pulang kembali ke Amerika,aku hanya tinggal bersama ayahku.Beberapa tahun kemudian,ayahku pensiun dan kami kembali pulang ke Indonesia,aku tinggal di Indonesia sampai aku dewasa.
Beberapa tahun setelah tinggal di Indonesia,ayah meninggal dunia karena bertengkar tentang suatu masalah harta dengan adik lelakinya.Setelah kematian ayah,hidupku menjadi tidak nyaman karena pamanku menolak untuk mengurus hidupku.Jadi,aku memutuskan untuk kembali ke Singapura serta mencari pekerjaan.Kemudian aku bertemu dengan suamiku yang warga negara Amerika,yang pada saat itu perusahaannya di Inggris mengirimkannya untuk bertugas ke Singapura.Setelah dia menyelesaikan tugasnya di Singapura,dia membawaku pulang ke Inggris,dan di sana kami hidup bahagia sampai dengan kecelakaan pesawat udara itu membawaku jauh dari suamiku.

Setelah kematian almarhum suamiku,para kerabat suamiku seperti menjadi tulang di leherku,karena mereka ingin mewarisi dan menguasai seluruh harta peninggalan suamiku termasuk uang hasilku bekerja selama bertahun tahun.Dan juga termasuk uang kompensasi dari perusahaan almarhum suamiku atas insident kecelakaan tersebut.Karena tekanan itulah,aku memutuskan untuk memindahkan uang peninggalan tersebut,sejumlah($ 3.200,000)dalam konversi tiga juta dua ratus dollar $ ke negaraku Indonesia.
Jadi karena alasan seperti yang telah saya ceritakan itulah,secara pribadi saya memohon bantuan anda untuk membantu saya menerima dana tersebut dan menyimpannya di Indonesia,setelah saya memindahkannya dari Inggris. Saya menawarkan 20% dari total dana yang terkirim untuk segera anda ambil dan menyimpan yang 80%nya untuk saya dan putri saya,sampai dengan saya mengambilnya nanti. Saya menunggu jawaban anda secepatnya,atas permintaan saya ini. Dan apabila anda bisa dan mau membantu saya, mohon segera kirimkan data pribadi anda,antara lain:

1.Nama Lengkap
2.Umur
3.Jenis Kelamin
4.Nomor Telepon
5.Alamat Lengkap
6.Pekerjaan
7.Fotocopy tanda pengenal/KTP.

Karena hal ini akan saya sampaikan kepada Pengacara saya untuk digunakan menyiapkan Dokumen Perjanjian yang dibutuhkan apabila kita bisa bekerjasama. Terimakasih.Tuhan Memberkati anda.
Wassalam SAFRUDI)

Demikian isi inbox yang saya dapatkan via Facebook. Kalau ada di antara teman-teman yang tertarik ingin jadi OKB = ORANG KAYA BARU, silahkan saja. Saya ikhlas dunia akherat.
Karena saya tidak mau jadi gila atau stress,,,, hehehehe....

Yang pasti, saya tidak percaya dengan pesan spam seperti itu. Dan saya sudah beberapa kali mendapatkan pesan serupa itu, baik lewat email ataupun melalui inbox di Facebook. Cuma nama akun nya saja yang berbeda-beda.

Pesan saya : Jangan pernah mempercayai pesan-pesan seperti itu. Berpikirlah yang realistis dan bijak.

Di sini saya hanya ingin menyampaikan tulisan peringatan saja, agar teman-teman steemit tidak mudah mempercayai sesuatu yang tidak masuk akal.

Terima kasih.

Sort:  

Terima kasih,,, thank you...

you are most welcome

Where are U come from ?

sapa tuh Bro..wakwau...😁😁😁

Temen deket bro 💋💋

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by alhasan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews/crimsonclad, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows and creating a social network. Please find us in the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

😂😂😂😂sampe-sampe si chetah ikutan nyamperin mo minta jatah persenan om.

Biasa itu mah, kangen kayaknya sama ane gan 😂😂😂

Congratulations @alhasan! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62104.41
ETH 2404.22
USDT 1.00
SBD 2.49