The Diary Game (28 Juni 2021) MENIKMATI HARI SENJA

Assalamu'alaikum Steemians…
Bagaimana kabarnya semua, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua...
Amin...

Hari ini (Senin, 28 Juni 2021) merupakan hari ke empat kami di Sabang. Hampir semua tempat wisata di Sabang telah kami singgah atau jelajahi. Program kami hari ini cuma keliling Kota Sabang. Rencana pergi ke Kota Sabang akan dilakukan di sore hari. Maka di pagi hari tidak ada kegiatan apa-apa selain tidur di rumah. Aku bersama kawan (bernama Safrijal) berinisiatif dari pada tiduran di rumah lebih baik pergi ngopi sambil mencari jaringan wifi gratis.

Aku langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke warung kopi. Waktu aku lagi siap-siap teman ku langsung ambil kunci sepeda motor untuk memanaskan mesinnya. Begitu aku siap dan sepeda motor telah dipanasin mesinnya dan kami siap untuk pergi.

Tujuan kami adalah ke warung Pak Lorong Kopi yang berada di Pria Laot. Sesampai kami di warung tersebut kami memilih tempat duduk yang di pinggir laut. Kami memesan 2 gelas minuman panas, aku memesan jahe panas dan ia memesan susu panas. Sambil menunggu pesanan aku membuka tas untuk mengambil laptop. Perjalanan kali ini aku membawa laptop. Biasa ada permintaan data secara mendadak, maka aku membawa loptop.

Menikmati Segelas Air Panas Sambil Menulis

Anak-anak Memperhatikan Orang Menangkap Ikan

Pesanan kami telah sampai ke meja dan aku membuka laptop untuk menulis diari kegiatan hari sabtu, 26 Juni 2021 di steemit. Angin pagi di tepi laut membuat suasana hati dan fikiran jadi tenang. Sambil menikmati sekangkir minuman panas dapat melihat aktivitas masyarakat setempat.

Masyarakat setempat dalam menangkap ikan masih sangat tradisonal. Pertama menebar jaring dengan menggunakan boat dengan bantuan mesin. Jaring yang ditebar nelayan tidak jauh dari daratan hanya berpaut beberapa meter. Setelah jaring ditebarkan, para nelayan akan menyelam untuk melihat ikan. Apakah ada ikan yang sudah tersangkut di jaring atau belum?.

Anak-anak memperhatikan kegiatan nelayan dalam menangkap ikan. Kagiatan tersebut jadi tontonan sehari-hari bagi anak-anak setempat. Kami pun menikmati aktivitas nelayan tersebut. Karena bagi kami cara menangkap ikan seperti itu masih awam. Bagitu menikmati aktivitas nelayan sambil minum secankir air panas sambil menulis di steemit air dalam gelas pun tidak terasa. Lalu kami pesan minuman kedua, kali ini memesan air yang dingin.

Pesanan kedua kami telah tiba di atas meja, aku masih menulis di steemit dan teman ku masih dengan hpnya. Suasana yang begitu hangat dan jaringan wifi sangat bagus membuat kami betah di warung tersebut. Tidak terasa jam sudah pukul 12.30 Wib. Pemilik warung mulai menutup warungnya. Warung tersebut akan tutup pada pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 16.00 Wib setelah itu akan dibuka lagi. Tulisan aku di steemit telah selesai juga. Maka kami langsung membayar minuman kami dan beranjak pulang.

Suara azan mulai terdengar dari toa mesjid petanda waktu shalat dhuhur telah tiba. Kami segera ambil wudhuk untuk pergi shalat. Setelah shalat kami makan siang bersama di rumah. Setelah makan aku memilih tidur sebentar untuk menghilangkan rasa ngantuk.

Jam sudah pukul 15.30 Wib kami mulai siap-siap ke tujuan akhir kami yaitu keliling Kota Sabang. Kami pergi ke Kota Sabang dengan mengendarai sepeda motor. Tujuan kami tidak tahu kemana, yang penting keliling Kota Sabang. Dalam perjalanan yang tidak tahu arah, kami melawati beberapa tempat wisata seperti Pantai Sumur Tiga dan Pantai Anoi Itam. Lalu kami kembali ke pusat kota dan singgah di taman Festival Sabang Fair yang berada di pusat kota.

Tatanan taman yang rapi dan indah membuat kita ingin lama-lama di sana, apalagi dengan angin laut yang sepoi-sepoi. Kami menikmati hari senja di taman tersebut dengan nyaman. Di taman tersebut tidak ada gambar yang aku ambil, karena baterai hp sudah habis.

Matahari mulai terbenang, kami mulai pulang ke rumah. Dalam perjalanan pulang kami membeli beberapa kue dan snack untuk dimakan di rumah. Kalau sudah sampai di rumah pasti ada rasa capek dan malas keluar rumah.

Sekian dulu kagiatan aku hari ini. Saran dan kritikan yang membangun dari Steemian semua
Wassalam...

Terimakasih atas bimbingan @najie @kang.mose @nazarul @anroja @cicisaja dan @ikhsan01

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.