The Diary Game (26 Juni 2021) KEINDAHAN ALAM

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum Steemians…
Bagaimana kabarnya semua, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua...
Amin...

Pukesmas Ie Boih

Udara segar dari penggunungan di pagi hari membuat tubuh ku terasa dingin. Perlahan ku berjalan menuju ke sepeda motor yang terpakir di tepi jalan tepat di depan Pukesmas Ie Boih untuk memanaskan mesin sepeda motor. Rencana kami akan pergi ke pekan (Kota Sabang) untuk berbelanja kebutuhan dapur.

Waktu tempuh dari rumah cecek ke pekan lebih kurang 30 Menit perjalanan. Sapanjang perjalanan dapat melihat pemandangan yang sangat indah, seperti laut dan hutan yang masih asri membuat kami terpana dengan keindahan alam.

Pemandangan Pagi Hari di Warung Pak Lorong Kopi (Pria Laot)

Tanpa terasa perjalanan kami sudah sampai ke tujuan. Kami parkirkan kendaraan di tempat parkir, lalu membeli kebutuhan dapur dan tidak lupa membeli ikan yang segar untuk dibakar (panggang). Setelah kebutuhan dapur sudah ada semua lalu kami lanjut pulang. Dalam perjalanan pulang kami singgah sebentar di sebuah warung kopi yang berada di tepi laut. Kami pesan minuman panas dan memilih duduk di pojok warung.

Sambil menikmati secangkir kopi panas kami dapat menikmati pemandangan laut dan orang yang memancing serta angin sepoi-sepoi. Rasa lelah perjalanan tadi terasa hilang setelah menikmati pemandangan yang indah. Begitu rasa lelah hilang dan kopi sudah habis di dalam gelas, kami melanjutkan kembali perjalanan kami untuk pulang.

Sesampai di rumah kami simpan semua belanja di dalam lemari pendingin dan istirahat sebentar untuk menghilangkan rasa lelah perjalanan. Setelah rasa lelah hilang, kami mau pergi ke makan misyik yang berada di belakang Pukesmas Ie Boih. Tujuan utama kami adalah mengujungi makam beliau serta bersilaturrahmi. Sampai di makam beliau kami membersihkan makam dan panjatkan doa untuk beliau dan semuah ahli keluarga. Setelah mengujungi makam, kami langsung pulang ke rumah cecek untuk shalat dhuhur dan makan siang.

Cot Siribe

Pemandangan di Cot Siribe

Jam 14.30 WIB aku bersama teman pergi jalan-jalan. Rute perjalanan kami adalah Cot Siribe karena disana pemandangan sangat indah dan penggunungan sangat tinggi. Perjalanan kali ini kami melewati Gua Sarang dan tidak singgah di Gua Sarang, karena fokus ke rencana utama kami yaitu Cot Siribe. Kami melawati jalan yang tanjakan tinggi dan jurang yang sangat dalam. Perjalanan yang melelahkan, tapi semua itu terbayar oleh pemandangan di atas Cot Siribe.

Setelah puas menikmati pemandangan yang sangat indah kami melanjutkan lagi perjalanan sambil pulang ke rumah. Dalam perjalanan kami melewati beberapat tempat wisata, seperti pasir putih dan air terjun. Kalau kami singgah tidak memungkinkan karena sudah jam 16.30 WIB.

Bakar (Panggang) Ikan

Membumbui Ikan Bakar

Jam sudah pukul 17.30 WIB kami baru sampai di rumah. Kami istirahat sebentar dan minum seteguk air untuk menghilangkan rasa haus. Tidak lama kami istirahat, acara bakar-bakar akan dimulai. Satu persatu bahan di persiapkan, seperti bumbu, tempurung kelapa, membersihkan ikan, dan panggang.

Makan Bersama

Suara azan shalat magrib terdengar sangat merdu dikumandangkan di mesjid. Tapi ikan bakar belum matang, kami memilih untuk shalat magrib satu-satu supaya ikan tetap ada yang jaga. Shalat magrib selesai dilaksanakan dan ikan pun sudah matang. Ikan bakar tersebut disajikan bersama nasi dan kami makan besama di tempat yang sederhana.

Setelah makan-makan kami saling berbagi bercerita kegiatan tadi sore. Mulai perjalanan kami, proses membumbui ikan, dan pergi ke pasar. Dalam berbagi cerita kami saling bercanda gurau dalam bercerita.

Kebersaan seperti inilah yang membuat kita selalu bahagia, damai dan tentram dalam keluarga. Tidak ada kata mewah yang ada hanya kesederhanaan dan kebersamaan.

Sekian dulu kagiatan aku hari ini.
Wassalam...

Terimakasih @najie @kang.mose @nazarul @anroja @cicisaja dan @ikhsan01

3 years ago

ini ceritanya sedang liburan yaa? asyik yaa di Sabang, semua tempat sangat indah

Iya kak...mengujungi makam nenek sekalian liburan...

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.