Berwisata menuju Kota Dingin Takengon ke Uning Riverside Homestay

in STEEM FOR INDONESIAlast month

Hai teman Steemian selamat malam

Hari ini kita berangkat rekreasi ke Takengon tepat mulai jam 8.30 pagi kami semua sudah kumpul di Ocean Coffee. Jam 9 tim sudah bergerak menggunakan 4 mobil secara berkonvoi keluar dari kota Lhokseumawe menuju kota dingin

Awalnya Waterjoe bersama Dahlan menjumpai pak Irwan Lubis sebagai Direktur badan usaha milik gampong (BUMG) Naguna, kami rental mobil Avanza warna putih BL 1695 J selama dua hari @300.000 jadi Rp 600.000. Saya yang menjadi supir setiba di pom bensin Blang Panjang, kami isi bensin sebanyak 20 liter @10.000 jadi Rp 200.000

Tim yang ikut sebanyak sembilan belas orang karena kita menginap di dataran tinggi satu malam maka persiapan perlengkapan di wilayah dingin yang saya bawa di dalam tas:

• jaket
  • kain sarung
  • kaus kaki
  • Handuk, sikat dan odol gigi, sabun mandi cair, sisir dan pakaian ganti
  • Laptop di bawa untuk tetap dapat melakukan tugas kerjaan online di platform Steemit karena sekarang pegang posisi admin di halaman komunitas Steem For Indonesia dan melaksanakan tugas kurasi, memperhatikan tulisan Steemian, memberikan vote dan komentar

20240720_152206.jpgKami foto di kebun kopi

Daftar nama yang ikut pergi piknik ke Takengon yaitu Bu Nur, Aida, Yuli, Yulia, Ola, Wirna, Rindu, Waled, Faurizal, Dahlan, Mulyana, Yastad, Pak is, Suryani, Tgk. Amar, Maulinar, Abi zilal, Rocky, Khadafi (waterjoe)

Mobil melaju melewati rute awalnya di jalan lintas Medan - Banda Aceh, setiba nya setiba di jalan Elak Krueng Mane mobil belok ke kiri melintasi jalan KK terus melaju sampai naik ke jalan menanjak berarti kita sudah memasuki rute lintasan Gunung Salak mobil jalan terus sampai Bener Meriah masik kami tancap gas mobil akhirnya tibalah kami di Aceh Tengah

20240720_151512.jpgSaya foto dari lantai dua home stay di danau laut tawar

Perjalanan kami ini sangat menyenangkan karena melintasi beberapa lokasi wisata yang sudah sangat viral bagi masyarakat mulai dari Puncak Gunung Salak, Krueng Ise, Danau terindah

Selama mobil kami melaju maka pemandangan yang dapat kita lihat banyak perpohonan pinang, sawit, karet dan perkampungan penduduk serta perkebunan milik pabrik, milik masyarakat, setelah mobil tiba di lereng gunung barulah mata saya melihat di sisi sebelah jalan nampak jurang

Screenshot_20240720_130949_Chrome.jpgMinum kopi di Gerai GarabiWhat3words

Kami minum kopi kali ini di simpang Teritit, jalan Raya Bireuen - Takengon

• 2 gelas 80 Garabi atau 80% kopi @8k 16k
  • Sanger 13k
  • Espresso 8k
  • Kopi dingin 15k

Screenshot_20240720_144055_Chrome.jpgWhat3wordsKeindahan Danau Laut Tawar Takengon
Horas Bebuli Home Stay dan Wisata
Jalan Takengon - Bintang

20240720_134913.jpgHome Stay di danau laut tawar

Kami makan siang di tempat wisata danau wisata laut tawar di teluk Mendale, kecamatan Kebayakan, kabupaten Aceh Tengah. Saya menikmati makanan nasi dengan kari ayam kuah pliek bersama semua teman di bengaloh sekaligus secara terus menerus di tiup angin sepoi-sepoi tanpa henti. Saya merasakan udara alam disini dingin dan sejuk terasa seperti di dalam ruangan AC saja

Screenshot_20240720_155727_Chrome.jpgWhat3wordsUning Riverside Homestay

Kami akhirnya pergi lagi terus menelusuri jalan Yos Sudarso sekitar 280 Meter baru belok patah ke kanan masuk ke jalan setapak berbatuan menuju ke titik lokasi wisata kedua di Uning Riverside Homestay. Tepat di.bawah ada aliran air yang sangat jernih, lingkungan nya bersih, kami sewa semalam homestay satu hari biaya nya Rp 2.000.000 (dua juta rupiah)

20240720_154804.jpgKami foto di lokasi wisata Uning

Fasilitas kita dapat di tempat penginapan Uning

• Lemari baju
  • Lantai bawah kami yang lelaki ada satu kamar besar tujuh kasur, kamar utama yang besar dan lantai atas kamar khusus untuk perempuan
  • Bantal, guling dan selimut
  • Air bersih mengalir tanpa henti
  • TV, PLN, kursi santai di teras dan ruang tamu

Tempat wisata disini semuanya memanfaatkan potensi sumber daya alam, pertama menjaga kebersihan barulah di kelola dengan baik melengkapi fasilitas yang memadai untuk pengunjung. Otomatis tamu akan berdatangan walaupun dari jauh sekali pun, mereka akan berlomba-lomba kesini ke tempat wisata alam yang indah

Demikianlah tulisan saya untuk hari ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

last month

mantap bang.. Saya belum pernah nginap di Takengon. Semoga bisa hadir bersama klg

Sangat indah alam disini, mari berwisata ke desa saja. Terimakasih banyak untuk komentar nya :)

Congratulations! This post has been upvoted through the Steem Spark. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.

Terimakasih banyak

Alhamdulillah, awal bulan kami sudah ke sana, tapi karena baru pertama, jadi masih memilih tempat di kota tapi masih 5 menit ke danau, semoga bisa mencoba ke lokasi bg Waterjoe dkk ini....

Iya mari berwisata ke desa saja dan dapat di telusuri lokasi wisata uning melalui link w3w yang telah saya lampirkan. Terimakasih banyak anda sudah memberikan komentar yang bagus :)

last month

Senang nya bisa berwisata selalu pak. Sehat dan bahagia selalu untuk bapak sekeluarga

Terimakasih banyak sudah mampir di konten ini