The Diary Game | Better Life | [Jumat 05 November 2021] Kegiatan Jumat yang berkah #club5050

Selamat malam steemian lovers Malam ini saya kembali dengan cerita #thediarygame yang saya ingin bagikan kepada teman-teman.

Pagi jumat alhamdulillah masih diberi umur panjang oleh Allah yang maha kuasa, sehingga kita dapat menjalankan kewajiban kita semua sebagai umat islam. Setelah shalat subuh seperti biasa saya D4po! membersihkan diri dan menyiapkan perlengkapan KKN saya, pakaian sudah rapi makeup tipis seperti biasanya tinggal menunggu teman saya hadir dan kami berangkat.

Singkat kata jam 08:00 wib sudah sampai, agenda kami hari ini adalah mengunjungi TK Muddasar, jadi kami lansung mengunjungi TK tersebut. Belajar bersama adek-adek disana, kebetulan ini adalah hari jumat jadi adek-adek disana belajar mengenal huruf-huruf hijaiyah, selesai belajar kami bermain bersama, lalu adek-adek pun sudah diperbolehkan pulang karena jam sudah menunjukkan pukul 10:00 wib. Kami duduk-duduk sebentar lalu membersihkan kelas dan lansung pulang ke meunasah karena sudah hampir waktunya shalat jumat.

Kami yang cewek duduk dan istirahat di menasaha sedangkan yang laki-laki pergi ke mesjid untuk shalat jumat sambil nanti setelah pulang membeli lauk untuk kami makan siang. Tak seberapa lama kami istirahat kami pun bangun untuk shalat Zhuhur terlebih dahulu, setelah shalat makan siangpun sudah sampai kami lansung makan siang dengan kebersamaan yang sangat erat, mungkin akan merindukan momen-momen ini saat nanti sudah memilih jalan masing-masing.

Setelah makan siang tak ada agenda yang kami kerjakan akhirnya kami main-main ke pinggir pantai untuk melihat-lihat, beruntung sekali ombak hari ini sangat tenang, dan pemandangan indah tersuguhkan di depan mata, tak lupa kamipun mengambil foto sebanyak-banyaknya bersama anak-anak yang mengikuti kami.

Kami terus berjalan menyusuri bibir pantai tak lama berjalan ada pemukiman ibu-ibu yang sedang membelah ikan-ikan kecil untuk dikeringkan, kami pun membantu sebentar dan melihat-lihat sambil berbicara dan besenda gurau dengan ibu-ibu disana.

jujur selama saya melaksanakan KKN disini masyarakat disini sangat ramah-ramah dan menerima kami dengan baik, sehingga pendekatan kami kepada masyarakat pun dapat teraplikasikan dengan baik.

Setelah itu jam hampir menunjukan shalat ashar kami kembali ke menasah untuk siap-siap shalat ashar dan setelahnya kami lansung pulang kerumah masing-masing. Memang hari ini tiada kegiatan yang berati tapi setiap harinya kami sangat senang menjalani setiap kegiatan bertemu dengan adek-adek yang lucu dan belajar bersama.

Akhirnya waktunya pulang, kami pulang bersama, dan ditengah-tengah perjalanan kami melihat seorang bapak-bapak yang sedang memberi makan ikan bandeng di tambak ikan.

Kami pun turun dan melihat-lihat karena jujur belum pernah melihat ikan sebanyak ini dan seagresif ini saat memakan makannya, melihat kurang lebih 15 menit lalu kami lanjut pulang dan tak lupa di persimpangan membeli pentol yang enak untuk dimakan saat dalam perjalan pulang.

Setelah sampai dirumah badan terasa penat dan lansung membersihkan diri agar segar kembali dan duduk-duduk sambil menunggu azan magrib, setelah menunaikan ibadah shalat magrib dan makan malam dengan menu sederhana tapi menyedapakan, lansung beralih ke pekerjaan tercinta saya yaitu menjahit, karena dari hasil ini lah saya bisa berkuliah.

Karena badan sudah lelah tidak sanggup untuk begadang terlalu lama akhirnya saya kembali kekasur tercinta saya tentunya setelah shalat insya terlebih dahulu.

Itulah cerita sederhana saya, semoga teman-teman semua menyukainya.

Salam dari @ulfillah

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.