Berliburan bersama keluarga tercinta ke kota Banda Aceh

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb.

HAI STEEMIANS

Hello all friends. Jumpa lagi dengan aku Ulfatulrahmah, Bdw... Aku sangat senang sekali bisa bekerja di Steemit dan membagikan cerita tentang keseharian aku. Selama akun aku terverifikasi, Aku sangat berterima kasih kepada tim steemit telah mendukung yang membuat aku makin semangat lagi mencari ide-ide kreatif untuk berbagi ke kalian semua. Di postingan aku kali ini ingin membagikan cerita keseruan disaat beberapa Minggu kemarin pergi liburan ke kota banda aceh.

Yang pertama pada saat itu, Keluarga aku sudah lama ingin pergi ke kota Banda Aceh, Jadi om aku baru saja pulang dari Medan bersama ketiga anaknya. Pas sekali om om aku juga mau pergi ke banda aceh karena ada keperluannya, Om pun mengajak keluarga aku pergi ke banda aceh, Pas subuh Keluarga kami sama om aku berangkat bersama menuju ke kota Banda aceh. Yang bikin aku kaget...Karena pada saat itu aku masih ketiduran yang sangat pulas sekali... Ibu membangunkan aku secara tiba-tiba dan menyuruh aku bersiap-siap sarapan dan solat untuk berangkat ke banda subuh ini.

Aku sangat senang sekali karena sudah lama juga mengajak keluarga liburan ke Banda Aceh. Aku bersama keluarga berangkat menggunakan mobil om om aku di subuh pagi, kalo tidak salah pada saat itu di subuh Minggu. Berangkat dari rumah disubuh dan keluarga aku juga sudah bersarapan terlebih dulu di subuh tadi, jadi orang kami semuanya menikmati perjalanan menuju ke kota Banda Aceh.

Perjalanan menuju ke kota Banda Aceh

Dalam perjalanan sangat seru sekali bisa melihat ke indahan alam disaat perjalanan orang kami di jalan seulawah dan juga saling menceritakan hal-hal yang menarik sesama keluarga tercinta aku. Sekitaran tujuh jam perjalanan dari rumah hingga sampai ke kota Banda Aceh, itu pun keluarga kami bersingah di dua rumah makan dan bersingah di tempat saudara yang ada di sigli mengakibat perjalanan sedikit terlambat sampai ke tujuan.

Alhamdulillah sekali pada saat itu orang kami sampai ke tujuan, Alangkah yang pertama karena ada keperluan om om aku, Karena disana di Banda Aceh ada saudara ayah aku, Keluarga aku pun berkunjung kerumah saudara sambilan menemani om om entah membuat surat atau ingin berjumpa dengan temannya di Blang Bintang. Selesai om aku berjumpa sama teman nya dan surat pun akhirnya selesai di sore hari.

Berkunjung ke Museum Tsunami Banda Aceh

Selesai semua beres. Keluarga aku berkunjung ke suatu tempat museum Tsunami Banda Aceh, Museum Tsunami Aceh ini sangat megah di berbagai negara lain, Karena dashyat nya Tsunami Aceh pada tahun 2004 silang, Bagaimana dahsyat saya tidak pernah ingat pada masa kala itu, Umur aku pada saat terjadi gempa bumi di Aceh aku masih sangat kecil sekali. Jadi museum yang ada di aceh ini di rancang sebagai simbol bencana Tsunami Aceh, Banyak peninggalan Tsunami Aceh.

Bahkan sampai aku masuk ke dalam museum tersebut tubuh aku sangat merinding melihat benda-benda yang ada di museum tersebut, yang paling merinding disaat aku melihat besarnya ombak Tsunami di Aceh pada tahun 2004 yang lalu. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan tidak terulang lagi bencana yang sebesar ini, di jauhkan bencana untuk kita semua yang ada di Aceh. Tidak terasa aku bersama keluarga berkeliling di dalam museum sehingga menghabiskan waktu sekitar satu jam lebih.

Selesai berkunjung ke museum Tsunami Aceh, Rencana keluarga kami mau berangkat pulang lagi ke kota lhokseumawe, Pada saat itu cuaca sedikit buruk dan hari pun sudah mulai kemalaman, Terpaksa keluarga kami menginap di tempat saudara satu hari, Aku juga pada saat itu masih suka berkunjung ke tempat wisata yang lain yang ada di kota Banda Aceh.

Masjid Baiturrahman Banda Aceh

Hari kedua di Banda Aceh. Ke esoknya hari, Sekitar pukul sepuluh pagi aku bersama keluarga kami pergi ke masjid Baiturrahman dan keluarga aku sudah berencana berangkat pulang ke kota Lhokseumawe di sore hari nanti. Aku bersama keluarga berkunjung ke salah satu masjid yang sangat populer di Aceh yaitu masjid Baiturrahman. Sampai disana keluarga kami menikmati suasana di dalam masjid sambil melepas hajad anak om om aku. Di saat aku masih bersekolah dasar (SD) di bawa oleh ayah sama ibu ke Masjid Baiturrahman, Sampai sekarang atau berkunjung ke masjid Baiturrahman aku selalu terbayang-bayang momen-momen indah dulu disaat masih kecil.

Selesai berkunjung ke Masjid Baiturrahman, Sedikit cenderung karena aku pada saat itu hanya membawa dua pakaian dari rumah, Alasannya saya sangat ingin berfoto di tempat yang berbeda, Setiap foto aku harus berbeda pakaiannya hehehehe. Aku lalu kembali mememakai pakaian yang satu lagi untuk berkunjung ke Blang Padang nantinya.

Berkunjung ke Blang Padang Banda Aceh

Karena keluarga aku sore hari mau berangkat pulang ke kota Lhokseumawe, Entah pukul empat setelah sholat ashar keluarga aku berkunjung ke Blang Padang, Sambilan om om aku ingin berjumpa lagi dengan temannya. Sampai disana di Blang Padang, aku bersama adik dan anak om om mencoba bermain sepeda listrik sambil memainkan adik adik yang masih kecil. Ini waktu terakhir berkunjung maka aku harus berpuas-puas berfoto dan bermain karena sebentar lagi sudah balik kampung.

Bermain sepeda listrik

Selesai puas bermain dan om om sudah selesai berjumpa dengan temannya, Akhirnya orang kami melanjutkan perjalanan berangkat pulang kembali ke kota Lhokseumawe, Alhamdulillah sekali dalam perjalanan pulang keluarga aku dengan selamat sampai kerumah. Ini momen yang selalu aku ingatkan mengahasilkan waktu berlibur bersama keluarga tercinta, Semoga Allah selalu melindungi keluarga aku dan dikasih umur panjang dan rezeki yang berlimpah.

Semoga kedepannya kalau ada rezeki keluarga aku ingin kembali berkunjung ke Banda Aceh dan pergi ketempat wisata yang belum aku datangi... Saya ulfatulrahmah sangat berterima kasih banyak atas dukungan dan bimbingan kepada semua teman-teman steemit.

Sekian, terimakasih semuanya, sampai jumpa di postingan Ulfatulrahmah berikutnya🤗.

@ulfatulrahmah

This post has been upvoted through Steemcurator09

Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by @suboohi

Note:

Terima kasih banyak atas dukungan @suboohi 🤗

Waalaikumsalam semoga sehat dan sukses selalu

2 months ago

Sepamat datang di steemit, sukses selalu dan membuat Postingan✌️

Terima kasih bg

Masjid Baiturrahman adalah Masjid paling besar di Aceh, setiap saya ke banda Aceh pasti singgah dimasjid tersebut.