Traveling ke Aceh Tengah (Takengon)

in Traveling Steem12 days ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo sobat steemiant di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. semoga kalian bahagia dunia akhirat dan di limpahkan rezeki yang banyak, Aamiin. Kembali lagi bersama aku @sriiza, Hari ini aku akan mencoba menulis tentang perjalanan aku ke Takengon atau Aceh Tengah.

Sumber

Hari ini aku sedikit sibuk menyiapkan segala perlengkapan dan masakan untuk pergi jalan-jalan mengisi waktu libur. jangan di rumah terus memikirkan masalah itu-itu saja. biasalah emak-emak pasti soal beres-beberes setiap harinya. boleh dong sekali-kali menghilangkan penat yang melanda dan merilekskan suasana hati para ibu-ibu ibu. pagi-pagi aku udah memasak untuk di bawa pigi ketempat tujuan kami hari ini. untuk menghemat biaya makan di jalan nanti, jadi kami udah berembuk dalam hal masak-memasak. nanti disaat makan barulah di keluarkan segala hasil masakan kami masing-masing.

Danau Laut Tawar merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Aceh. Danau ini terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kecamatan Lut Tawar, di pinggir Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Hari ini kami akan pergi jalan-jalan ke Aceh Tengah atau sering disebut Takengon. karena di sana banyak destinasi tempat yang bisa kami tuju hanya sekedar untuk menghabiskan waktu dan menikmati suasana gunung. jangan hanya di pinggir laut saja.

BTW.. kami berangkat sekitar jam delapan nan. kami menggunakan beberapa mobil pribadi saja. sampai di sana terlebih dahulu kami berkeliling danau lot tawar. hampir 2 jam an bagi mengelilingi danau tersebut. karena kelelahan berkeliling kami mencari warung yang bisa kami singgah untuk mengisi perut yang mulai keroncongan karena lapar. kamipun berhenti di salah satu warung dekat dengan danau, yang lucunya nyuci piring pun di air danau tersebut.

1000656008.jpgTenda kemping yang ada di pinggir danau lut tawar

Kami mulai mencari tempat menginap di dekat danau lot tawar. tempatnya sangat indah, adem, suara gemercik air. selain itu di sepanjang perjalanan kami banyak melihat tempat penginapan, restoran, dan fasilitas lainnya yang bisa di lihat dari perjalanan yang kita lewati. harga satu tenda camping IDR 100.000 atau 36 steam. di dalam tenda muat sekitar 4 orang yang bisa nginap.

1000663628.jpgPante menye yang ada di pinggir danau lut tawar

Sambil mengelilingi danau saya melihat begitu ramai orang orang bersua photo rupanya inilah salah satu destinasi yang paling ramai orang datangi yaitu pante menye. jangan sampai terlewatkan salah satu dermaga perahu di pinggir danau. di desain dengan sungguh unik karena terbuat dari kayu yang sangat indah dan unik menyerupai perahu yang mau berlayar. padahal dia berdiri kokoh di pinggir danau.seperti perahu yang sangat besar.

Setelah capek mengelilingi danau kami istirahat tempat penginapan kami nanti malam. sambil mandi dan duduk bersantai. yaitu namanya abdi mepar. disini juga di sediakan makanan yang kita inginkan seperti mie gelas, dan macam-macam minuman yang kita inginkan.

bakar jagung di pinggir di malam hari

malam hari kami rencana akan membakar jagung dan juga ubi, anak juga sangat bersemangat melihat para ibu-ibu yang sedang bakar-membakar jagung ayam dan ubi. setiap masak jagung dan ubi selalu habis jadi siapa yang cepat ngambil. kalau tidak tidak akan dapat kebagian entah pada lapar entar karna kedinginan karena terlalu dekat dengan danau. pokoknya semuanya habis tanpa tersisa sambil di iringi suara penyanyi dari kawan kami yang menjadi penyanyi malam ini untuk menghibur kami semua. pokoknya luar sungguh indah menikmati malam di pinggir danau, kalian semua para stemian harus mencoba seperti kami nginap di pinggir danau sambil bakar membakar di saat malam hari serta bernyanyi bersama-sama untuk menghilangkan penat yang sedang melanda. di danau sangat cocok untuk merilekskan suasana hati.

Tengah malam pun tiba kami masuk kedalam tenda masing-masing untuk mengistirahatkan tubuh. besok masih melanjutkan perjalanan untuk Arum jeram.

1000663622.jpgArun jeram cukup badak kami mengambil yang family

Pagi tiba kami memasak sarapan Indomie telor dengan masak yang simpel yang dapat mengganjal perut yang sedang kelaparan. karena jadwal arun jeram kami jam 8.00, kami udah memesan tiket arun jeram dari kemaren supaya kebagian arun jeram hari ini. setelah sarapan selesai kami langsung menuju cukup badak tempat Arum jeram. karena kami harus datang ketempat untuk memakai baju pelampung dan topi. biar terjamin keamanan kami semua. selesai memakai rompi dan topi kami naik kedalam perahu untuk menikmati Arum jeram dan di pandu oleh pemandu yang tau trek sungai yang ada. harga perorang IDR 75.000. jadi berapa banyak uang yang mereka dapatkan setiap harinya. perjalanan kami menyusuri sungai sungguh lama tidak terbayang sejauh ini sungai yang harus kami lalui. dengan trek yang sedikit terangkat. dengan bot kami tersangkut di area batu di tengah perjalan sport jantung di buatnya. tapi karena pemandu sudah begitu lihai menghandle semuanya, jadi tidak ada masalah yang berarti. kami juga menyewa photocromic yang bisa mengabadikan momen kami saat Arun jeram.

Setelah sampai tujuan kami di bawa kembali ke lukup badak menggunakan mobil pake up lumayan jauh juga perjalanan kami kembali untuk sampai di lukup badak. kemudian kami menaiki mobil sendiri untuk mandi dan bersantai di uning sambil menikmati dan mandi sungai. kami hanya sebentar singgah disini karena kami ingin mengelilingi danau menggunakan kapal.

Kamipun mulai menuju ke danau lut tawar untuk mengelilingi danau menggunakan kapal, perorang harga adalah IDR 20.000. kami udah memesan duluan kapal tersebut. kapal tersebut berkeliling apabila ada penumpang sekitar 20 orang baru mau mengelilingi danau. kami mulai menaiki lantai dua kapal untuk melihat langsung danau lot tawar. sungguh menakjubkan sangat indah di pandang mata siapa saja yang melihat, anak-anak sangat senang bisa naik kapal berkeliling danau.

Puas berkeliling danau kami mau melihat natural park atau kebun kelinci yang ada di Takengon. kami harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sekitar 20.000 anak ataupun dewasa. barulah kami di bolehkan masuk setelah mengantongi tiket masing-masing. sampai di pintu masuk tiket harus sesuai dengan orang yang akan masuk. di dalam juga ada permainan anak-anak atau Playground yang tersedia.jadi anak-anak sangat senang dan suka datang kesini.

1000141708.jpgTempat bersantai yang ada di Natural park Takengon

Mereka bisa memberikan umpan kelinci dengan wortel jika mau memberikan makan kelinci wortel di sediakan di kantin tersebut kita hanya tinggal membeli saja. di sini juga tersedia tempat untuk bersantai dan juga ngopi sambil melihat anak-anak bermain, jadi tidak membosankan bagi orang tuanya. selesai sudah perjalanan kami berkeliling di danau lut tawar selanjutnya tibalah kami semua pulang ketempat masing-masing.

demikian perjalanan kami mengelilingi Takengon ataupun danau lut tawar semoga ada kesempatan kembali kami datang kembali, perjalan yang begitu seru, asyik bisa menghabiskan waktu bersama. bye.... byee

Salam hangat @sriiza🙏🏻🙏🏻🙏🏻

1место !!! +1 лайк !!!

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator06.
Good post here should be . . .

Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

12 days ago

terimakasih banyak steemcurator06 @heriadi telah memberikan dukungan yang sangat berarti untuk saya

11 days ago

Hello traveler! 👋🏼

Thanks for sharing your post in the TS Community. Here you are the feedback and evaluation results:

AI/Plagiarism free☑️
Steemexclusive☑️
Club100☑️
Free bots☑️
Voting CSI > 15.4☑️

~ Join the Discord server + Telegram group and have a happy day.👍🏼

Curated by @benoitblanc

11 days ago

terimakasih banyak atas verifikasinya untuk saya

Salam hangat @sriiza🙏🏻🙏🏻🙏🏻
Selamat membaca dan bergabung bersama kami!😊
*Jangan lupa untuk memberikan vote kepada witness xpilar.witness dengan mengikuti link ini: https://steemitwallet.com/~witnesses