Burnsteem25 || #Club100 || The Diary Game (Saturday, July 30, 2022) – My Activity Today

in Scouts y sus Amigos2 years ago

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat Tahun Baru Islam 1444 H

Scout Salute

Halo Steemians Scouts y sus Amigos....

Hari saya ditunjukkan sebagai Master of Ceremonies (MC) pada kegiatan Gerakan Pemuda Subuh (GPS) Kota Lhokseumawe yang diadakan di Masjid Ubudiyah, Keude Peunteut. Namun sayang, tidak ada yang mengambil gambar saat saya membawa acara tersebut.

Saya bangun pagi jam 04.20. Saat saya membuka mata, saya melihat anak gadis kecil saya sudah bangun duluan. Saya menyapanya, namun dia tidak memperdulikan saya. Akhirnya saya turun dari tempat tidur untuk mandi. Selesai mandi saya langsung menggunakan pakaian shalat. Setelah semuanya siap, saya langsung berangkat menggunakan sepeda motor. Saya menempuh perjalanan lebih kurang 5 km di pagi yang masih gelap. Begitu saya sampai diMasjid Ubudiyah, Keude Peunteut, saya melihat para jama’ah sudah mulai ramai.

Jam 05.08 azan subuh di kumandangkan. Kami shalat Subuh berjamaah. Selesai shalat Subuh saya langsung maju ke depan untuk memimpin kegiatannya. Kemudian di lanjutkan dengan acara ceramah yang di samping oleh Ustadz Luqmanulhakim. Beliau merupakan ketua Forum Da’i Milenial, Aceh Utara.

Jama'am sedang mendengarkan ceramah subuh

Selesai ceramah, semua jama’ah bersalam-salaman dan saling bermaaf-maafan. Dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Terakhirnya yaitu panitia masjid tersebut telah menyediakan sarapan pagi. Kami semua sarapan pagi bersama di masjid tersebut.

Jama'ah GPS saling bermaaf-maafan

Foto bersama

Sarapan pagi bersama

Selesai kegiatan di masjid, saya langsung pulang ke rumah. Saya melihat Dek Shanum (gadis kecil saya) sudah tidur lagi. Jam 09.40 kami (saya dan keluarga kecil) berkunjung ke rumah kawan SMA dulu. Kebetulan kawan tersebut satu ruangan dengan istri saya saat kuliah dulu. Kami berkunjung ke rumah kawan tersebut karena dia baru selesai melahirkan seorang putri beberapa hari yang lalu. Rumahnya berada di Desa Paloh Pineue. Kami menempuh perjalanan sejauh 6 km menggunakan sepeda motor.

Saat berkunjung ke rumah kawan melihat bayi

Jam 11.20 kami pamitan sama pemilik rumah. Saat pulang kami singgah dulu ke tempat resepsi pernikahan tetangga. Disini kami ganti-gantian makan siangnya. Karena harus menjaga Dek Shanum.

Beberapa gambar di acara resepsi pernikahan tetangga

Selesai makan siang, saya menemani istri belanja. Namun kami harus putar arah kembali. Karena di tempat biasa istri saya belanja tidak buka. Selesai belanja kami langsung pulang ke rumah. Setelah menggantikan pakaian, saya kembali bermain dengan anak gadis kecil saya. Sedangkan istri saya memasak di dapur.

Jam 14.30 seperti biasanya saya harus berangkat kerja. Tentu istri saya sudah mempersiapkan bekal makan malam untuk saya. Hari ini dan kemarin saya giliran shift siang. Sehingga tidak bisa hadir menemani adik-adik Pramuka yang sedang latihan rutin mingguan. Biasanya saya akan datang ke tempat latihan di saat saya kerja jam malam.

Sekian cerita kegiatan saya hari ini, semoga bermanfaat bagi Steemians yang membacanya

Greetings to the moderator team Scouts y sus Amigos (@hive-181136) : @fjjrg, @emisol, @albaandreina, @anailuj1992, and @naka05.

Scout Salute

@sabarman

Myself
Instagram

Hai teman! selamat telah menjadi pembawa acara, itu menunjukkan bahwa di masjid itu banyak orang, berkumpul, untuk berdoa kepada Tuhan.

Hari Anda penuh dengan banyak kegiatan, Anda dapat mengunjungi seorang teman dan juga melalui pernikahan tetangga Anda.

Gadis Anda sangat cantik Tuhan memberkati dia.

Sampai jumpa, senang membaca Anda.

LineamientoResultado
Estado del club#Club100
Libre de Plagio
Libre de Bots
Steemexclusive
Valoración 1-1010
Fecha de Verificación30/07/2022

Purple Blue Creative Indie Music Festival Canvas Banner (4).gif

Te invito a ser parte de nuestras redes sociales “Scouts y sus amigos”
Telegram Whatsapp Twitter y Discord

Alhamdulillah...
Terima kasih saudariku

Congratulations, your post has been upvoted by The Team Industrious Seven using @steemcurator06. We are supporting quality posts, so keep creating quality posts to get more support. #thediarygame

SteemexclusiveClubUpvote(%)bot use
Yes#club10050No

Account Used by: @chant

Thank you @chant and The Team Industrious Seven.
Please critique if something is missing