The diary game.Minggu, 12 Desember 2021: Melintasi Hutan belantara Geumpang-Meulaboh

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @rahmatkhaidirnew di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.

MY DIARY

Suara azan berkumandang di Mesjid Kampung Raya Taboe Bireun, sontak mata saya terbuka melihat ke arah jam sudah menunjuki pukul 05.00 dan tentunya itu merupan waktu solat subuh.

Hal yang saya lakukan setelah terbangun adalah membereskan tempat tidur dan juga dengan sedikit menyapu ruang kamar agar bersih dari debu dan sampah plastik sisa makanan semalam.

Kemudian setelah selesai di kamar saya bersegera menuju ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan solat subuh secara sendiri di kamar, jam menunjuki pukul 06.00 aktivitas di saat masih pagi ini saya membereskan beberapa baju dan perlengkapan lainnya karena pada hari ini saya hafus pulang ke kampung halaman saya di Meulaboh Aceh Barat.

Setelah semua siap, saya berpamitan dengan beberapa rekan saya di Pondok Pesantren dan bersegera memacu kereta untuk pulang ke kampung, perjalanan sangatlah jauh dari Kota Bireun menghabiskan waktu seharian untuk tiba ke Meulaboh.

Saya tau ini merupakan perjalanan yang jauh, takut rasa kantuk di saat berkendara tiba, saya memutuskan untuk meminum secangkir kopi sanger di Jati Coffee yang terletak di Kota Matang.

Saat menikmati Kopi di Kota Matang sebelum menuju ke Meulaboh

Setelah merasa cukup, sayapun bersegera memacu kereta saya dan langsung mengarahkan tujuan ke kampung halaman, persimpangan demi persimpangan di Kota Bireun saya lewati dengan penuh hati-hati.

Jam menunjuki pukul 12.00 saya telah tiba di Kota Ule Gle, Pidie Jaya. Dan sayapun memutuskan untuk singgah di Galon pengisian bahan bakar untuk melengkapi perjalanan saya ke kampung halaman.

Saat di SPBU ULE GLE

Pada saat Azan zuhur berkumandang saya telah tiba di Kota Meureudu dan sayapun memutukan untuk singgah si salah-satu mesjid di sana untuk solat, karena dalam perjalanan jauh sayapun menjamakan solat saya tentunya agar lebih mudah dan bisa menghemat waktu saat dalam perjalanan.

Jalur yang saya tempuh adalah jaur Tangse, perjalanan yang di hiasi oleh pohon-pohon membuat mata saya sedikit terhibur, dan pemberhentian selanjutnya adalah air terjun tangse, sembari beristirahat saya menikmati pemandangan yang ada di sana.

Saat berada di wisata air terjun tangse

Cuaca semakin buruk, awan begitu tebal sedangkan perjalanan saya masih sangat jauh karena hal ini saya memutuska untuk bersegera memacu kereta saya untuk menuju ke kampung halaman.

Berada di dalam hutan belantara yang si lengkapi dengan jalan pintas memang menjadi tantangan tersendiri, kurang lebih 2 jam saya berad di dalam hutan dengan kecepatan kerata yang normal, kabut yang begitu tebal membuat saya sulit untuk melihat kedepan.

Saat berada di hutan geumpang yang berkabut

Setelah melewati hutan yang sedikit seram, akhirnya saya tiba di kawasan meulaboh dengan di temani hujan perjalanan saya semakin lengkap, jam menunjuki pukul 17.00 saya merasa ada yang aneh, dan ternyata itu adalah rasa lapar hahaha.

Menikmati makanan yang hangat adalah pilihan yang sangat tepat, warung soto yang ada di pingir gunung tuttut adalah pilihan persinggahan saya, setelah selesai sayapun kembali memacu kereta saya untuk bersegera tiba di rumah

Jam menunjuki pukul 19.00 saya telah tiba di rumah, rasa capek dan lelah begitu sangat terasa di badan saya, hal yang paling utam yang sayalakukan setelah tiba di rumah adalah bertemu dengan orang tua uang sudah sangat lama tidak berjumpa dan juga sanak saudara yang datang menjenguk

Gambaran perjalanan saya dar google maps

Jam menunjuki pukul 22.00 rasa lelah saat di perjalanan tadi semakin terasa di badan saya, dan sayapun memutuskan untuk beristirahat tentunya agar badan kembali fit dan lebih bersemangat.

Sekian Diary saya wasalam.

Terimakasih kepada :
@anroja
@el-nailul
@radjasalman
@firyfaiz
@cicisaja
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti dan seluruh Steemian Komunitas SteemSea.