Travel Contest : Pernahkah Kalian Kesini ???(Berastagi Tanah Karo )

in STEEM FOR BETTERLIFElast month (edited)
Assalamualaikum sobat stemian..

Apakabar semuanya? Saya harap anda semua dalam keadaan sehat dan mampu melakukan aktivitas dengan semangat dan lancar ya teman teman stemian

Kembali dengan saya Nayla. Hari ini saya hadir kembali untuk mengikuti kontes dengan Tema TRAVEL CONTEST yang di selenggarakan oleh (@irwandedy) pada komunitas [Steem for betterlife] berikut saya akan bagikan link nya kepada teman teman agar bisa juga mengikuti dan berpartisipasi dalam kontes ini
(https://steemit.com/hive-153970/@irawandedy/have-you-been-here-season-16)

Jujur saya sangat senang dengan yang namanya Traveling, karena moment moment indah saat traveling itu tidak akan bisa kita ulang, karena beda orang beda cerita dan beda tempat yang kita kunjungi juga akan beda momen yang akan kita dapatkan .

Dan pada kesempatan ini saya akan bercerita dan sedikit membagikan momen saat saya berkunjung ke Karo tepatnya di Berastagi .

Kebetulan hari weekend suami saya pun mengajak kami untuk jalan jalan ke berastagi , dikarenakan suami pun butuh untuk meng refresh sedikit pikirannya ditengah penatnya kerjaan dikantor . Ya tubuh dan pikiran kita juga butuh untuk sekedar merefresh ulang agr kita kembali fresh dan bahagia dalam menjalani hari hari kembali .
Dan tentu dong saya tidak akan menolak ajakannya 😅😅😅.

Pada hari sabtu kami pun memulai perjalanan pada pukul 08.00 wib dan kami berangkat dari kota medan melalui jaln tol agar sedikit bisa terhindar dari kemacetan hiruk piruk nya kota medan. Sepanjang jalan kami sangat menikmati pemandangan yang disuguhi oleh alam yang sangat indah dan permai , hutan hutan dan gunung yang kami lewati sangat indah dan juga asri , sesekali kaki juga mengalami kemacetan di jalan lintas medan -berastagi karena ini hari weekend maka sangat banyak orang yang juga akan ke Berastagi.

sumber harga diatas gambaran umum yang diambil dari google

Kami sudah memesan penginapan beberapa hari sebelum pergi dan kami memesannya melalui aplikasi traveloka dan di aplikasi tersebut harga nya sudah lumayan diskon dari harga aslinya , kaki memesan supaya tidak full boked dan kami memilih penginapan di [Kalang Ulu] dan memilih kamar superior. Harganya sesuai dengan gambar yang saya bagikan dibawah ini .

Pukul 11.00 wib Sesampai disana saya sangat merasa Excited dengan penginapan ini , hotel ini punya nuansa yang sangat menarik benar benar [Back To Nature] begitulah istilah jaman sekarang, dan bagi saya ini sangat rekomended buat teman teman sekua yang ingin menginap disini bareng teman , keluarga atau mungkin ada yang mau honeymoon bersama pasangan , ini salah satu hotel yang sangat bernuansa romantis. 🥰🥰
Nuansa alam yang sangat menarik dan membuat pikiran kita merasa jernih kembali dengan kicauan burung juga bunyi desiran air didalam kolam nya , dan juga dedauanan yang hijau. Tetapi disini saya juga sangat berhati-hati karena disini ada beberapa ekor anjing peliharaan hotel , ya meskipun jinak dan menggemaskan tetapi kita harus berjaga -jaga , apalagi anak saya sangat suka dengan binatang.

Hotel Kalang Ulu Brastagi

Setalah membereskan barang dikamar kami pun bergegas mengganti pakaian untuk kembali melanjutkan melihat keindahan kota berastagi dan kami pun berencana untuk pergi ke [Gundaling] untuk naik kuda juga sambil melihat keindahan gunung sinabung dari puncak Gundaling.

Sesampai di Gundaling saya pun menyewa delman untuk berkeliling dan ini membuat anak saya sangat bahagia dan senang sekali , sepenjang berkeliling tak lupa di bernyanyi lagu naik delman 😅. Harga menaiki delman ini pun hanya 50.000 untuk sekali berkeliling. Dan menurut saya ini sangat murah untuk tempat berwisata seperti ini.

naik delman

Setelah naik delman dia pun meminta untuk foto bersama kuda lainnya . Maklum anak kecil yang rasa ingin tau nya yang sangat besar .

Foto bersama kuda yang bernama pino

Setelah puas bermain dan berfoto dengan kuda kami pun pulang , sebelum pulang kami singgah ke sebuah cafe yang lagi hits di berastagi yaitu [Jabu Cafe]
Cafe ini baru buka setahun belakangan dan tempat nya sangat nyaman dan membuat kita sangat ingin berlama lama disini.

Kami pun memesan makanan sesuai dengan requesnya anak , dia sangat suka dengan kentang , dan kebetulan hawa nya dan susana di sini sangat dingin kami juga memesan milo panas dan juga chocolate panas , untuk membuat badan kami merasa hangat . Dan untuk harga nya ini udah termasuk harga yang murah dan rasanya juga sangat pas dilidah.

Setelah selesai kami pun kembali ke hotel untuk beristrhat karena waktu juga sudah menunjukkan waktunya malam dan beristirahat agar besok kami segar kembali untuk melanjutkan jalan jalan kembali .

Foto bersama kuda yang bernama pino

Saya pun menikmati sarapan pagi dengan secangkir kopi . Setelah sarapan kami pun berkeliling keliling hotel untuk menghirup udara segar disini , ini benar benar sangat segar dan sejuk sekali ditambah kicauan burung dipagi hari serta embun di dedaunan juga ikan ikan bermain dengan ria didalam kolam.

Setelah selesai kami pun bersiap siap untuk check out dari hotel untuk berkeliling berastagi juga kami akan pergi ke Gundaling Farm .

Sesampi disini kami disuguhkan oleh pemandangan yang sangat indah dan juga bunga bunga berwarna warni menambah keindahan sekitar sini , disini juga terdapat kolam ikan yang bagus juga, pokoknyaa tempat ini sangat rekomendasi untuk kita yang suka berfoto foto dan suka dengan pemandangan bunga bunga, masuk kesini hanya berkisar tiker sebesar 20.000 per mobil .

Gundaling Farm

Setelah berfoto dan menikmati sejenak pemandangan disini kami pun berangkat untuk balik ke medan.

Sekian dari saya semoga teman-teman menyukai postingan momen saya saat sedan jalan jalan dan semoga bisa jadi referensi bagi teman teman stemiaan saat akan mengunjungi berastagi. Terimakasih sudah membaca postingan saya ini. Sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Sebelumnya saya akan mengajak teman teman saya @mau-la @surinadewi @zahra10 @karlina01 untuk membagikan momen mereka dalm kontes yang diadakan di @steemforbetterlife

Wassalamualaikum Wr.Wb..

Written by @naylamunawwarah

Berastagi memang memang menyimpan banyak pesona, banyak tempat yang menarik di sana.

last month

Iya benar sekali , keindahan alam yang masih asri dan sejuknya membuat orang ingin kembali kesana

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Sama sama

Wow ternyata disana sangat indah, saya belum pernah liburan ke berastagi melihat foto foto yang anda tampilkan membuat saya sangat tertarik untuk liburan kesana

Semoga bisa jadi referensi saat kesana 👍

last month

Waah kelihatannya sangat seru, apalagi bisa liburan bersama keluarga kecil itu sangat menyenangkan