Economic Activity - Diary Game : 28 April 2024 - Memanfaatkan Hari Libur Dengan Destinasi Wisata Lhokseumawe | Segarnya Minuman Ice Oppung Caffee

in Steem Entrepreneurs5 months ago

Salam Semua Para Steemians?
Selamat malam dan apa kabar. dimana pun anda Berada, saya harap kita semua dalam keadaan baik-baik saja. Baiklah, pada kesempatan ini saya kembali ingin berbagi aktifitas saya pada hari minggu!. Pagi ini saya bangun seperti biasa begitu alarm berbunyi, Saya bangun bergegas ke kamar mandi dan membersihkan diri sehingga merapikan diri secepatnya melangkah pergi ke mesjid karena azan subuh sudah di komandangkan untuk menyelesaikan shalat dua rakaat. Selesai shalat saya lansung pulang sambil menikmati suasana pagi masih terlihat tenang.

Mengatur Dagangan Yang Rapi

Mengingat di hari minggu sedikit santai saat menjalankan tugas, membuka kios dan menata barang-barang keluar supaya memudahkan pelanggan saat berbelanja, bahkan membersihkan halaman depan dan samping kios. Hari ini juga cuacanya begitu cerah, terlihat dari luar terpantul menimbulkan uap panas. setidaknya, sinar mentari pagi berfungsi untuk menjaga peregangan yang lebih sehat.

Gubuk Bambu Terlihat Sepi

Suasana hari minggu begitu tenang, saya memilih bersantai di gubuk bambu tempat biasa ku habiskan setiap harinya, biasanya saya ditemani oleh para pelanggan didalam desa karena bertepatan hari minggu lapak dagangan ku terjadi begitu sepi yang sedikit berbeda pada hari-hari sebelumnya.

Saya duduk lansung login ke steemit untuk menghilangkan rasa kejenuhan yang terpendam sekaligus memeriksa beberapa notifikasi dan merancang karangan di steemit, Hal ini sering saya lakukan di waktu-waktu longgar dengan menulis karangan hingga menjelang siang. suara azan kembali dikomandangkan pertanda bagi saya untuk menyelesaikan shalat dhuhur empat, dan sekaligus waktunya makan siang.

Anak-Anak Merasa Senang Hendak Berangkat

Seperti yang saya janjikan, setiap akhir pekan saya harus membawa sang istri dan anak-anak untuk jalan-jalan keluar sekaligus menikmati suasana luar untuk menyegarkan pikiran, Setelah memuat dagangan ketempat semula. Tepatnya jam 14:00 kami lebih sibuk dengan persiapan keberangkatan perjalanan dan melihat anak-anak begitu ceria hendak berangkat keluar dari rumah

Tidak lama, kami berangkat mengarah ke jalan utama dengan mengatur kecepatan sepeda motor sedikit santai. Didalam perjalanan kami mengobrol sambil menikmati suasana jalan begitu padat dan ramai dipenuhi dengan banyak nya kendaraan ini kerap terjadi di akhir pekan, dan juga berjalan nya obrolan kami mengatur tempat ketempat kami wisata yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya, karena istriku memiliki banyak cara untuk menemukan tempat istimewa yang ada di kota Lhokseumawe, berkat group whatsApp nya, kami berlabuh ke sudut pantai kota.

Tiba Di Tujuan, Destinasi Wisata Pantai Yang terletak Di kota Lhokseumawe

Banyak liku jalan yang menjadi lintasan kami untuk masuk ke kota dengan bebas, sedikit beruntung bagi kami, ketika memilih jalan di hari minggu tidak terdapatnya razia dan hal lainnya yang membuat kami harus siap siaga hihi! Saat memasuki gang jalan ke ujung pantai, saya merasa bingung memilih jalan, karena sisi pantai di tutupi oleh pembatas tembok besar yang membuat sulit terlihat, Sehingga kami mengikuti naluri dan melihat perubahan begitu ramai para wisatawan yang datang.

Disini tersedia beberapa outlet caffe untuk kepuasan pengunjung. setelah melihat dan memilih kesempurnaan 15 menit perjalanan kami berakhir dengan indah, kami memilih tempat yang sedikit sepi karena hal itu membuat anak-anak kami nyaman, bahkan kesibukan anak-anak tidak mengganggu bagi kunjungan wisatawan lainnya yang lagi santai. Yap, begitulah kira-kira. Pertama yang kami tuju ialah OPPUNG CAFFEE ....

Suasana Santai Tepi Pantai

Oppung Caffee salah satu outlet kafein yang berada di pantai ini, kesepian pengunjung membuat kami merasa beruntung untuk menentukan sisi tempat terbuka yang dapat mengatur kenyaman kami lebih sempurna pekan ini. Ini pertama nya kami disini, melihat penataan meja dan kursi diluar begitu rapi dan tersedianya area parkir di sepanjang pantai yang sangat cocok untuk kita nikmati dengan suasana pantai lebih santai kearah laut terpandang begitu luas. Dan juga Oppung Caffee di fasilitasi dengan WIFI, toilet dan area parkir secara gratis ..

Daftar Menu Minuman Dan Makanan Oppung Coffee
Minuman Segar Ala Restauran, Lapisan Cup Kemasan Oppung Caffe Sangat Praktis Dan Ekonomis

Setibanya kami, kami lansung mendapatkan pelayanan dari karyawan outlet yang begitu ramah dan sopan. Dan menawarkan daftar menu yang lebih mudah untuk kita tentukan di dalam tawaran pesanan yang menjadi pesanan. Disini kami memilih makanan dan minuman yang tersedia didalam urutan daftar itu sesuai dengan selera. Hal pertama yang membuat kami penasaran ialah minuman segar berpirasa Ice Mangga Yakult dan penambahan pesanan Cuppucino Bland dan juga memesan makanan untuk kami makan yaitu Mie Telur kuliner pantai hihi!

Hanya beberapa menit pesanan minuman disajikan dengan baik, akan tetapi makanan sampingan belum dapat di sajikan karena butuh waktu untuk menghidangkannya, mungkin akan tiba beberapa menit kedepannya. Tanpa menunggu karena haus kami lansung menikmati kesegaran pada minuman. saya cenderung dengan minuman capuccino bland, tetapi saya sempat mencicipi minuman sang istri ice mangga yakult ternyata sangat menggoda, asam manis buah mangga di laburi susu sungguh nikmat.

Saya Bersama Istri Dan Anak-anak
IMG_20240428_163002_302.jpgIMG_20240428_162022_298.jpgIMG_20240428_160425_087.jpg
Menikmati Keindahan Pantai Yang begitu Nyaman

Kemasan cup minuman sangat mudah saya gunakan sehingga saya memilih berjalan sambil menunggu makan disajikan dengan menikmati pemandangan pantai, meskipun cuaca masih terlihat panas dengan adanya hembusan angin mengubah suasana pantai lebih sejuk dan adem. kami hanya berjalan disekitar dekat tangga perbatuan tepi pantai menjadikan momen ini untuk berpose bersama keluarga kecilku dengan latar belakang pantai begitu luas dan indah.

Menikmati Pesanan Mie, Mie Instan + Telur Yang Lezat, Siabang Doyan Makan

Lagi asyik bermain di pantai, pesanan makanan datang, sehingga kami memutuskan untuk menikmati nya mumpung masih panas, mie campuran telur membuat nafsu makanku naik. Rasa nya begitu lezat hingga kuah kari lebih terasa. Akan tetapi siabang sangat doyan dengan makanan ini, sehingga ingin menghabiskan semuanya.

Namun sangat kasian melihat si-kecil tidak bisa makan mie karena takaran bumbu sedikit pedas, tentunya sang istri membawa beberapa snack yang dapat dia makan, dengan ini membuatnya lebih tenang.

Anak-anak Menikmati Suasana Yang Ada Dipantai Sambil Mendengar Benturan Gelombang

Selesai makan siabang kembali ingin melanjutkan bermain di tepi pantai, meskipun keberadaan pantai dapat di lihat, namun perbedaan tempat membuat siabang ingin melihatnya lebih dekat duduk santai di atas perbatuan bersama adiknya terlihat sangat kompak sambil mendengar suara pantulan gelombang. Disini yang harus saya lakukan adalah agar benar-benar memperhatikan dan menjaga mereka supaya tidak terpeleset dan hal lainnya terhindar yang tidak kami inginkan terjadi disana.

Disini saya juga dapat mengamati beberapa sisi pemandangan objek wisata pertama saya yang sangat mengesankan. Tampilan jauh terpandang semakin indah bahkan perahu nelayan berlayar di ujung sana.

Tampilan Depan Caffe Shop

Destinasi wisata ini banyak di kunjungi oleh orang setiap hari menjelang sore sebagai tempat yang penuh dengan ketenangan menyegarkan pikiran dengan cara yang berbeda-beda dan juga tempat ini di manfaatkan oleh nelayan sekitar untuk berburu ikan, Hal itu dapat saya lihat secara lansung tersedia pangkalan perahu dan wisatawan kunjungan semakin bertambah meningkatnya waktu. Perbedaan hari membuat suasana lebih sejuk dari pertama kami datang.

Slip, Bukti Pembayaran

Sehingga kami memutuskan untuk keluar dari tempat ini karena anak-anak terlihat sedikit lelah dan bosan, sebelum bergerak pulang saya membayar semua tagihan pesanan di kasir kafe itu, dari keseluruhan tagihan sudah terhitung didalam slip pembayaran manual, membayar secara tunai mencapai IDR 61000-14.95 Steem. Harganya relative murah sesuai dengan tempatnya yang indah. Lalu kami bergerak mengarah pulang melewati jalan perkotaan, kota lhokseumawe.

Singgah Di Lapangan Kota

Sangat kebetulan, Didalam perjalanan melintas jalan pulang putra kami ingin kami singgah di lapangan, lapangan sebagai tempat wahana anak-anak bermain disana. Sehingga saya berhenti disana untuk menepati janjinya sekaligus menjadikan tempat beristirahat anak-anak bermain sejenak. Dan kami memilih duduk santai di bawah pohon tanjung yang berada di sudut lapangan.

Mencari Minuman Segar Di Sekitaran Lapangan
Minuman Segar, Teh Poci

Seiringnya waktu terhias didalam obrolan begitu manis, lalu saya bergerak ke lapak pedagang yang ada di sekitar lapangan untuk mencari minuman segar. karena tidak terlalu jauh saya pergi kesana dengan berjalan kaki sehingga tiba disana dan menentukan pilihan minuman. Disana saya memesan minuman tea segar, sedikit menunggu antrian sehingga pesanan dapat di siapkan. Satu cup tea pochi 5K sehingga saya mendapatkan 15K untuk tiga cup tea pochi IDR 15000!

Selepas itu saya kembali ketempat pertama kami berhenti, disana saya di hampiri oleh anak-anak yang sedang bermain untuk mengambil minuman dariku karena mereka sangat haus, saya kembali bersantai melihat anak-anak menikmati suasana lapangan begitu indah, bahkan tempat ini di penuhi dengan wahana anak-anak terutama permainan balap motor listrik dan istana balon.

Pemandangan Senja Yang Indah

Hari semakin larut, suasana berubah lebih indah saya melihat dan merasakan perubahan waktu karena senja sudah terlihat sebelah barat. Karena ini membuat kami harus segera pulang, tetapi sikecil tidak ingin pulang malah berlari begitu jauh dengan senang dan tertawa karena saya mengejarnya. Saya meluangkan sedikit waktu agar mereka bermain dengan siabang di lapangan itu, setelah itu kami bergerak pulang karena tempat kami membutuhkan waktu sekitar 15menit untuk tiba di rumah kami desa Teungoh Teupin punti.

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Economic Activity - Diary Game saya pada hari ini berakhir dengan baik. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

5 months ago (edited)

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI10.7 ( 0.00 % self, 79 upvotes, 50 accounts, last 7d )