Economic Activity - Diary Game : 13/05/2024 - Ikut Menghadiri Prosesi Antar Pengantin Wanita Ke Cunda Dan Menikmati Suasana Pantai Dengan Kentang Goreng

in Steem Entrepreneurs2 months ago

Salam Semua Steemians. Selamat sore dan apa kabar, Dimanapun anda berada saya harap kita semua dalam lindungan ALLAH SWT. Dan segala aktifitas berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan. Baiklah, pada kesempatan ini saya kembali ingin berbagi ulasan Aktifitas saya pada hari ini, 13/05/2024. Semoga saja menyenangkan!

Ikut Mengantar Pengantin Dan Pergi Ke Pantai Ujong Blang

Pagi ini saya di kejutkan oleh dering alarm yang saya atur semalam. saya bangun lansung menghidupkan suasana dengan menghirup udara segar. Dan saya mulai beraktifitas agar seluruh peregangan kembali normal dengan menyelesaikan shalat subuh dua rakaat dan di akhir lantunan saya tidak lupa dengan membaca shalawat supaya hari ini menjadi berkah. Amin...?

Menjaga Dagangan Ditemani Oleh Sarapan Pagi Dengan Roti Dan Kopi

Seperti biasa, Pagi ini saya awali kesibukan dengan membuka kios dan mengatur sebagian dagangan keluar sehingga melayani pelanggan mencari kebutuhan, terutama bagi kebutuhan berbasis bahan bakar untuk pengguna jalan, kebiasaan setiap hari senin awalnya kegiataan, saya menerima banyak pelanggan yang mengisi bahan bakar, tentunya bahan bakar secara retail yang mempermudah pengguna jalan melanjutkan perjalanan ke tujuan nya.

Cuaca pagi terlihat begitu nyaman, langit terdiri dari lapisan awan hitam yang menghalangi sinar matahari sejak sunrise datang. Sehingga aktifitas berjalan sedikit santai dan santai meskipun begitu tenaga semakin rendah, lalu saya membuat secangkir kopi meskipun saya bukan pencandu kopi saya dapat merasakan enaknya kopi di tambah roti. Ini juga menjadi sarapan pagi supaya tenaga kembali FIT. Alhamdulilah ini berfungsi.

Sinar mentari kembali terang, Disini saya meluangkan waktu untuk menghidupkan layar ponselku dan login ke halaman steemit dan memeriksa notifikasi dan juga bertugas sebagai mod di komunitas idaman Steem For Indonesia karena ini pertama kalinya bagi saya disana. Mengecek dan memverifikasi anggota dengan sangat bangga.

Bersiap-siap Berangkat Bersama Rombongan mengantar Pengantin Ke Cunda

Hari ini, Senin. Hari lansung nya hantaran pengantin (adik nya kanda Humaidi) yang akan berlansung di kota cunda, tempat mempelai pria. Jadi, kami bagian dari senak famili ingin menghadiri hari hantaran ini bersama rombongan lain nya. Setelah waktu di tentukan, hingga saya memuat dagangan kedalam dan menutup kios dengan rapat. dan bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri lalu berpakaian yang rapi dan memberikan sedikit semburan minyak wangi hihi! Suasana lebih segar.

Saya selesai lebih cepat bersama putra kami dan memilih menunggu di pondok bambu, menunggu waktu keberangkatan bersama para rombongan ke lokasi. tertunda nya waktu yang sudah di janjikan karena bus sewaan belum datang membuat para rombongan semakin ILFIL. meskipun itu, saya harus tetap sabar menunggu keberangkatan bersama rombongan pengendara sepeda motor, takutnya salah jalan justru sesat hihi!

Tidak lama bus rombongan datang dan sebagian dari rombongan pengendara sepeda motor sudah ambil ancang-ancang sehingga mengikuti bus rombongan dari belakang untuk melintas ketujuan.

IMG_20240513_114828_662.jpgIMG_20240513_120847_656.jpgIMG_20240513_121003_876.jpg
IMG_20240513_120919_022.jpgIMG_20240513_121225_417.jpgIMG_20240513_121612_420.jpg
Tiba Di Tujuan, Menunggu Para Rombongan Sekaligus Mendampingi Mempelai Wanita Bersama Rombongan Sesuai Dengan Etika Adat

Saya mengendarai sepeda motor dengan mengatur kecepatan sedikit santai dan lebih fokus mengikuti bus rombongan dari belakang meskipun itu saya tetap lirik ke depan untuk memastikan tidak adanya razia, karena saya lupa membawa perlengkapan surat-surat kendaraan hihi! Tepatnya 30 menit perjalanan hingga kami tiba tujuan (kota cunda) dengan selamat bahkan kami berhenti di sayap jalan untuk menentukan gang jalan dan juga menunggu para rombongan berkumpul supaya tidak ada yang ketinggalan.

Hanya beberapa menit kami melanjutkan perjalanan masuk ke gang jalan setelah pemberian arahan jalan memimpin di depan hingga menuju ke tempat acara. Setibanya disana saya mencari celah untuk memarkirkan kereta dan berkumpul bersama kerabat keluarga sekaligus para rombong untuk mendampingi mempelai wanita sesuai dengan arahan. Disini Kami melangkah secara perlahan lahan mengedepankan perempuan dibawah sinar matahari begitu terik kami berjalan hingga masuk ke pekarangan perumahan.

Mengantri Dan Memilih Menu Makanan Di Meja Prasmanan Sekaligus Makan Siang Bersama Para Rombongan

Tanpa menunggu lama, saya lansung menuju ke meja prasmanan untuk mencicipi makanan yang sudah di sediakan. Disini saya mengantri bersama para rombongan kaum adam didalam antrian meluangkan waktu menunggu giliran sambil mengobrol bersama kanda Humaidi dan Masril sebagai steemians. Sehingga urutan terus berganti hingga urutan antrian saya datang, saya di sambut oleh WO di meja prasmanan dengan mememberikan piring untuk saya isikan menu-menu pilihan.

Penyambutan sangat memuaskan, penyediaan makaan juga sangat lezat yang membuat kami semangat dalam memilih laukpauk sebagai porsi makan siang disana, selepas itu saya mencari celah untuk duduk bersama putra ku dan menikmati makan siang hingga lambung kenyang. Cuaca berubah, matahari begitu terik sehingga membuat saya gerah, setelah makan saya keluar untuk mencari angin segar sambil menunggu sang istri yang masih makan disana.

Tidak lama istriku keluar dan kami mengarah keluar dari gang sambil mengusulkan rencana untuk pergi berkencan njung ke wilayah wisatawan karena tidak jauh, salah satunya wisata pantai Ujong Blang

Pergi Ke Pantai Ujong Blang

Dengan semangat anak-anak, setelah sepakat kami pergi mengarah ke pantai Ujong Blang untuk menghilangkan lelah dengan suasana indah disana. Karena tidak jauh kami tiba sedikit lebih cepat dan memilih tempat untuk kami singgah, kali ini kami dengan mudah memilih tempat karena banyak deretan gerai terlihat sedikit sepi, ini sering terjadi karena bukan hari libur. Saya terus mengendarai sepeda motor secara pelan-pelan untuk menentukan tempat sehingga kami menemukan tempat yang nyaman untuk kami singgah karena terdapat pondok

Penataan kursi dan meja di atur begitu rapi di tepi pantai meskipun gerai terlihat sepi. Hal ini menjaga kenyaman pelanggan agar tidak bosan dengan warna warni kursi di koleksi begitu pesona dan indah yang menarik kunjungan wisatan untuk menetap disana.

Memilih Menu Pesanan Makanan Dan Minuman Yang Tertara Didalam Daftar Menu Gerai Pantai

Dengan cepat ke datangan kami di sambut oleh karywan sekaligus pendiri gerai yang menjadikan usaha kuliner untuk memenuhi kebutuhan wisawatan dan pelanggan. Di sini kami disertai dengan lampiran daftar menu makanan enak dan minuman segar dari gerai yang ternama yang memudahkan kami menentukan pilihan. Disini kami memilih sesuai dengan daftar menu yang menjadi pesanan seperti kentang goreng dan tiga minuman segar dengan rasa yang berbeda, kukubima dingin, nutrisari dan Cuppucino dingin. Seusai itu, kami mengajukan pesanan itu kembali ke karyawan.

Menikmati Pesanan Bersama Keluarga Tercinta

Sambil menunggu pesanan, kami menikmati suasana pantai begitu nyaman senyaman tempat tidur hihi! Hembusan angin bertiup kencang dan mendengar air pasang dan surut gelombang air laut begitu dekat sangat kebetulan saat kami datang air laut pasang yang menyebabkan permukaan laut begitu luas.

Berselang beberapa menit, tentunya tidak lama karena tidak banyak nya pesanan. Pesanan kami disajikan sedikit lebih cepat dan di antar secara berurutan dari minuman sehingga makanan sehingga kami lansung menikmatinya untuk menghilangkan gerah, saya melihat siabang berbagi minuman segar miliknya dengan adiknya (Gibran). Sambil menikmati minuman segar saya juga menambahkan rasa adanya cemilan berupa kentang goreng yang begitu renyah dan enak. Apa lagi tersedianya peningkatan saus bangkok yang lebih menggoda, ambiar!!

Minuman Segar Berpirasa Nutri Sari Dingin

Pesanan pada kali ini saya ingin menikmati perasan minuman segar dari nutrisari. Karena cuaca membuat saya harus memilih minuman itu agar tubuh kembali segar. Nutrisari salah satu olahan buah-buah yang mengandung vitamin C yaitu perasan jeruk yang menjadi serbuk didalam kemasan yang dapat meningkatkan stamina yang lagi capek dan lelah.

Apa lagi minuman segar terhias didalam obrolan yang membuat hubungan lebih harmonis, setidaknya anak-anak juga senang dengan suasana kenyaman pantai. Melihat tingkah lucu mereka membuat kami tertawa dan tertawa tetapi siabang harus mengalah dengan adiknya agar tidak kesal. Beberapa jam berlalu begitu indah. Lalu kami memutuskan untuk pulang melihat langit semakin gelap, mendung. Sebelum keluar saya membayar semua tagihan pesanan pembayaran sebesar IDR 48000- 11.9 Steem

Setibanya di rumah, saya lansung membersihkan diri dan bersiap-siap pergi ke mesjid desa blang untuk menyelesaikan shalat magrib tiga rakaat secara berjamaah.

Aktifitas Malam Kembali Normal, Menjaga Dagangan Dan Nongkrong Bersama Steemians @humaidi & @neukyan

Setelah shalat magrib dan makan malam, seperti biasa, saya kembali menjaga dagangan dan melayani pelanggan. Suasana malam begitu tenang dengan semangat saya melayani pelanggan untuk menyempurnakan kepuasan mereka, terutama bagi penikmat kopi. Malam ini saya kedatangan dua steemians dan mengajukan pesanan, tanpa menunggu lama saya lansung menyajikan pesanan mereka dan menghidangkan nya keluar lalu saya ikut bergabung dan mengobrol bersama, banyak cerita terlewatkan begitu indah pembahasan tentang steemit.

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Economic Activity - Diary Game saya berakhir dengan indah. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

2 months ago

Aktivitas yang begitu padat,,

Hehe, terima kasih sudah berkunjung

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#Club10O
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI11.8 ( 0.00 % self, 88 upvotes, 49 accounts, last 7d )
Verification date
May, 14 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

2 months ago

Terima kasih atas verifikafnya?