The Diarygame sabtu 4 mei 2024" Aktivitas saya hari ini"

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Hallo sobat steemit dimanapun anda berada.

Pada pagi hari ini saya bangun pagi seperti biasa, kemudian saya lanjutkan dengan melaksanakan shalat subuh dua rag'at dan sedikit berdo'a. Setelah selesai berdo'a, saya menghampiri meja makan untuk sarapan pagi, sarapannya bukan nasi, tapi hanya dengan segelas teh dan beberapa potong roti saja, bagi saya sudah memadai.

Kemudian saya membuka pintu dan melangkah keluar dan terus berjalan kaki dengan tanpa memakai sandal, karena kata orang berjalan kaki telanjang dipagi hari menjadi obat dan menyehatkan. Ini saya lakukan dari pintu rumah dan terus berjalan ke sepanjang jalan yang ada di depan rumah sampai ke areal persawahan dengan beberapa kali bolak balik.

Kemudian saya istirahat dan santai-santai sebentar balai kecil (rangkang) yang ada di depan rumah sambil membuka steemit dan melakukan vot ke beberapa akun.Tidak terasa waktu terus belalu, ketika saya melihat di layar hap bagian atas atau pada jam yang ada di hp sudah hampir jam 9 pagi.

Sedang jalan-jalan kaki tanpa sandal dipagi hari.

Karena hari ini saya berencana ke kebun tebu, maka saya tidak buang-buang waktu lagi dan segera ganti baju kerja dan mengambil parang dan langsung pergi ke kebun tebu yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal saya sekarang untuk membersihkan ilalng dan daun-daun tebu yang sudah tua.

Saya bekerja di kebun tebu lebih kurang dua jam, haripun sudah menjelang siang, maka saya kembali lagi kerumah, karena banyak kebutuhan di rumah yang belum terpenuhi, yaitu tenyunya kebutuhan dapur.

Sedang membersihkan kebun tebu.

Benar saja, sampai dirumah saya langsung mendapat laporan, bawang, cabe, halia, kunyit, tomat dan minyak goreng semua habis ditambah lagi sayur-sayuran, maka saya segera melangkah kedalam untuk mengambil kunci sepeda motor lalu pergi ke pasar sayur yang terketak di persimpangan masuk ke desa Bie.

Setelah membeli semua yang saya butuhkan, saya langsung kembali lagi kerumah dengan membawa semua belanjaan tersebut. Sampai di rumah saya serahkan semuanya pada isteri saya untuk memsak makan siang kami. Kemudian saya makan siang bersama, terus menunainkan shalat dhuhur, setelah shalat dhuhur saya tidur siang dan baru terbangun pada jam 16 wib. Karena sudah waktu a'sar, maka saya segera menunaikannya. Kemudian saya tidak kemana -mana lagi, hanya santai-santai saja di rumah.

Lagi membeli bahan dapur.

Setelah magrib kami makan malam, lagi makan malam air minum kami tinggal sedikit lagi, kalau tidak saya beli lagi, bakalan tidak ada air untuk minuman di pagi hari nanti, oleh karena itu walaupun dimalam hari saya harus ke depot air minum murni water untuk membeli air.

Di depot air Minum.

Setelah membeli air, lalu saya kembali dan sibggah sebentar ke kede bayu untuk mengcopy surat-surat yang diperlukan adik ipar saya yang sekarang menetap di Banda Aceh. Setelah dibubuhkan tanda tangan kepala desa, kemudian saya foto dan saya kirim ke watsapnya. Setelah sekesai di kede foto copy saya langsung pulang lagi kerumah, kemudian melaksanakan shalat i'sya empat rag'at, terus mengambil msa istirahat.

Di tempat photo copy.

Sekian diarygame saya hari ini 4 mei 2024.semoga berkenan di hati.

Salam
by @mthaib
5 mei 2024

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.