The diary game season 3 ( Betterlife, Kamis 20 Januari 2022) Enggan Bersenandung Bosan

ASSALAMUALAIKUM

Hai... sahabat Steemit/Steemian semuanya, bertemu lagi dengan saya dalam postingan sederhana yang bercerita tentang Diary saya hari ini, Kamis 20 Januari 2022. Kali ini saya akan berbagi sedikit banyaknya cerita tentang aktivitas atau rutinitas yang saya lakukan hari ini. Semoga sahabat Steemit/Steemian berkenan dan selalu berkunjung ke Diary saya tanpa rasa jenuh dan bosan.

**Saat Pagi Hari**
Pukul 09.30 WIB, aku segera menuju dapur untuk membantu nenek di dapur yang sudah sedari tadi sibuk di dapur. Aku membantu apa saja hal yang bisa ku bantu, aku membantu nenek seperti mencuci piring, gelas, sendok dll, yang penting bisa meringankan pekerjaan nenek. Aku juga mengambilkan semua kebutuhan bahan dapur berdasarkan apa yang di butuhkan nenek seperti Bawang, Kentang, Minyak Goreng, Memetik Cabe Rawit dll. Kali ini aku membantu nenek merebus air hingga mendidih, untuk kemudian air panas tersebut aku pindahkan ke dalam Termos.

Proses Memindahkan Air Panas Dari Teko Ke Termos

Aku selalu memastikan ada air panas di dalam termos, karena nenek selalu minum air hangat, sedangkan aku membutuhkannya terkadang untuk membuat segelas Kopi atau terkadang untuk membuat mie instan. Setelah memindahkan air panas dari teko ke termos, aku mengambil cangkir merah bertuliskan Nescafe kesayangan ku. Selanjutnya aku menuangkan kopi saring khas Aceh yang aku beli kemarin di warung kopi bang Jamal ke dalam cangkir merah tersebut. Setelah menuang kopi, aku mulai lapar dan mengambil sepiring nasi dari Rice Cooker, untuk kemudian nasi tersebut aku dinginkan di depan kipas angin karena aku tidak suka nasi panas.

Menikmati Kopi Saring Khas Aceh

Sambil Menunggu nasi tersebut dingin, aku menonton Youtube terlebih dahulu, chanel yang sering ku tonton adalah chanel yang isinya menghibur, atau chanel yang berisi tentang misteri dalam dunia. Ketika nasi mulai agak dingin baru aku siap untuk menyantapnya. Lauk yang tersedia hari ini, ada lauk Tumis Kuah Ikan Tongkol, Goreng Ikan Asin, dan Sayur Bening Campur. Hari ini aku sarapan dengan Kuah Tumis Ikan Tenggiri dan Ikan Asin Goreng karena aku suka dengan paduan lauk tersebut.

Lauk Teman Makan Hari Ini

**Saat Siang Hari**
Pukul 12.50 WIB, aku mengganti pakaian ku dan mengenakkan pakaian khusus sholat. Kemudian aku menuju kamar mandi untuk berwudhu karena akan melaksanakan sholat Dzuhur. Setelah selesai melaksanakan sholat Dzuhur, aku mengambil Hp untuk nonton Youtube. Hari ini aku akan menonton chanelnya OPRA Entertainment yaitu Yang Tak Terlihat (YTT), episode Yang Tak Terlihat (YTT) kali ini adalah tentang "Misteri Hotel Terbengkalai. Kali ini tim YTT akan mengungkap misteri Hotel terbengkalai yang sudah bertahun-tahun tidak terurus. Padahal dulunya hotel tersebut sangat diminati oleh wisatawan dalm negeri maupun wisatawan asing, karena harga sewa hotel yang sangat bersahabat namun nyaman.

Menurut para dukun YTT, penyebab terbengkalainya hotel ini karena pengaruh faktor Internal. Dimana ada beberapa dari pihak pemilik atau pengurus hotel tersebut memiliki kepentingan sendiri. Jadi penyebab bangkrutnya hotel tersebut tidak ada hubungannya dengan gangguan dari luar atau gangguan dari makhluk gaib, penyebabnya murni faktor dari internal hotel. Tim YTT juga disambut baik oleh satu sosok penguasa gaib penghuni tempat tersebut, karena sosok tersebut memberikan kepada tim YTT sebuah batu aneh yang harus dijaga baik-baik. Setelah menonton YTT, aku mulai mengantuk dan memutuskan untuk tidur siang.

Menonton Chanelnya OPRA Entertainment Yang Tak Terlihat

**Saat Sore Hari**
Pukul 16.18 WIB, aku terbangun dari tidur siang ku, dan aku segera mengganti pakaian ku dengan pakaian khusus sholat, aku segera pergi menuju kamar mandi untuk berwudhu. Selesai berwudhu aku kembali menuju kamar, membentangkan sajadah, dan mulai melaksanakan sholat Ashar. Setelah melaksanakan sholat Ashar, aku membereskan semua perlengkapan sholat ku dan meletakkannya kembali ke tempatnya. Selanjutnya aku mengganti pakaian dari pakaian khusus sholat menjadi pakaian sehari-hari untuk di rumah.

Kemudian aku segera mengambil sepiring nasi dingin lalu mengaduknya dengan lauk ikan hingga tercampur rata. Setelah nasi dan lauk ikan tercampur rata baru aku berikan kepada para kucing yang sudah menunggu di teras depan rumah. Setelah memberi makan para kucing, aku duduk santai di teras depan rumah sambil bermain Hp, dan sesekali aku juga bermain dan bercanda dengan para kucing. Beberapa menit berselang terdengar azan Magrib berkumandang, aku segera masuk ke dalam rumah menutup dan mengunci semua pintu dan jendela.

Proses Memberi Makan Kucing

**Saat Malam Hari**
Pukul 18.35 WIB, sambil menenteng handuk aku pergi menuju kamar mandi untuk segera mandi membersihkan diri. Setelah mandi aku mengenakkan pakaian khusus sholat. Kemudian aku menuju kamar mandi kembali untuk berwudhu karena akan melaksanakan sholat Magrib. Setelah selesai melaksanakan sholat Magrib, aku mengambil Hp untuk menonton Youtube dan Membuka Instagram. Saat sedang asik dengan Hp azan Isya berkumandang, dan aku pun segera bergegas kembali berwudhu di kamar mandi untuk melaksanakan sholat Isya. Setelah melaksanakan sholat Isya aku membereskan semua perlengkapan sholat ku dan meletakkannya kembali ke tempatnya.

Selanjutnya aku mengganti pakaian dari pakaian khusus sholat menjadi pakaian sehari-hari untuk keluar rumah. Aku mengemas Hp dan dompet lalu memasukkannya ke dalam tas selempang kecil ku. Selanjutnya aku pergi menuju sepeda motor Soul ku yang terparkir di teras depan rumah. Sepeda motor mulai ku nyalakan dan segera tancap gas menuju rumah ibu ku. Sesampainya di rumah ibu ku, Pukul 21.30 WIB aku lanjut dengan menonton televisi di rumah ibu ku, acara yang aku tonton adalah acara komedi 'Lapor Pak' yang tayang di Trans7. Lapor Pak kali ini kedatangan bintang tamu Paramitha Rusady, dan 3 orang Fans Lapor Pak yang saya lupa namanya. Setelah menonton acara komedi Lapor Pak, aku kembali pulang ke rumah nenek, dan menutup kegiatan ku hari ini dengan tidur pulas.

Nonton Acara Komedi Lapor Pak

Itulah kegiatan ku dari pagi hingga malam hari, yang ku rangkum dalam diary hari ini. Maaf jika ada salah-salah kata, aku sudahi dengan Assalamualaikum Wr Wb.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada Tante Ku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing saya.

Ingin tahu tentang saya klik disini

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.