MENIKMATI PERJALANAN | THE DIARY GAME - 02 JULI 2024

in Hot News Community7 days ago

THE DIARY GAME.jpg

MENIKMATI PERJALANAN

Hallo semuanya, sudah beberapa hari saya tidak menulis Tema The Diary Game, baru hari ini dapat kembali berbagi cerita di Platform hebat ini. Semoga apa yang saya publikasikan dapat memberikan manfaat bagi saya pribadi, dan salam terbaik untuk kita semua.

Hari Selasa tanggal 02 Juli 2024 merupakan hari yang telah saya rencanakan untuk berangkat ke Kota Medan bersama dengan keluarga, tujuannya adalah membawa anak-anak liburan setelah hampir 2 minggu lebih kegiatan persekolah libur. Minggu ini menjadi waktu yang cukup pas, karena aktivitas istri di kantor sudah mulai berkurang di awal bulan.

Keberangkatan di rencanakan akan kami lakukan pada Siang hari setelah selesai melaksanakan sholat Dzuhur, sehingga istri masih dapat mengerjakan tugas kantornya setengah hari walau surat cuti sudah di Tanda tangani. Pagi hari sebelum berangkat ke tujuan saya memeriksa kendaraan terlebih dahulu, agar nantinya aman digunakan untuk perjalanan jauh.

Beberapa pengecekan sederhana saya lakukan, mulai dari mengecek oli mesin menggunakan perangkat bawaan yang ada. Air radiator juga tidak luput dari pantauan, begitu juga dengan Wipper, Rem hingga kondisi angin ban. Untuk memastikan kondisi angin ban saya pergi ke bengkel ban terdekat di tempat saya tinggal, hingga mengisi bahan bakar sekembali ke rumah.

Berangkat liburan bersama keluarga

Sesampai kembali ke rumah tinggal mempersiapkan barang-barang bawaan bersama istri, baju, perlengkapan mandi, sabun dan perlengkapan mandi lainnya kami kemas dalam koper dan saya susun di bagasi belakang kendaraan. Hingga semua selesai dan sudah dapat bersiap-siap untuk melakukan perjalanan liburan, keberangkatan kami nantinya sekitar jam 2 siang.

Jam 2 lebih 20 menit kami pun berangkat, anak-anak cukup bersemangat untuk melakukan perjalanan ini karena mereka sudah membayangkan kemana mereka nantinya saat liburan di Kota Medan. Anak-anak saya tipe orang yang belum suka untuk dibawa ke wisata alam, ini mungkin karena usia mereka yang masih menyukai tempat-tempat permainan ketimbang liburan di alam terbuka.

Anak-anak saya yang tertidur setelah 1 jam perjalanan

Jam demi jam terlewati hingga tanpa terasa sudah berjalan 3 jam lamanya, dari kota kecil hingga ke kota kecil lainnya. Saya yang memang kurang tidur semalam akhirnya berhenti sejenak di kota Langsa, saat itu saya merasa harus beristirahat sejenak dan sekaligus melaksanakan sholat Asar.

Pilihan saya adalah bersantai dan menikmati makan sore sekaligus malam di salah satu rumah makan yang sudah cukup lama, rumah makan tersebut adalah Renggali Kota Langsa. Dulu saat saya sering berwara wiri ke kota Medan dengan usaha yang pernah saya geluti, rumah makan ini sering saya singgahi untuk makan siang atau malam sesuai dengan waktu perjalanan.

Singgah di rumah makan Renggali

Memang untuk saat ini tempat makan Renggali ini tidak seperti beberapa tahun silam, masa konflik mungkin ini salah satu rumah makan paling banyak di singgahi. Karena saat itu hanya rumah makan ini yang memiliki menu makanan serta keamanan yang baik untuk menjadi tempat singga para pengemudi, bahkan Bus antar provinsi yang saat itu lagi jaya-jayanya hampir semuanya singgah di rumah makan Renggali ini.

Saat tiba di rumah makan Renggali kota Langsa

Menu makan Sore sekaligus makan Malam anak-anak adalah ayam Penyet, sedangkan saya dan istri memesan beberapa menu lainnya salah satu yang tidak terlewatkan adalah Tiram. Saya salah satu penggemar makan Tiram jenis masakan apa saja, bahkan tiram crah pun sangat saya sukai.

Setelah makan saya juga sempat menselonjorkan badan sejenak, agar rasa letih dan kaku dalam perjalanan dapat hilang dan segar kembali. Ada sekitar 40 menit kami menikmati makanan dan suasana di sini, memang sudah jauh berbeda dari yang pernah ada sekitar beberapa tahun silam.

Saya dan keluarga yang menikmati makanan dan suasana di Rumah Makan Renggali

Selanjutnya perjalanan pun dimulai kembali, dengan kondisi yang sudah jauh lebih segar dan perut yang sudah terasa kenyang. Kami juga sempat singgah di salah satu Mesjid yang terletak di perbatasan Aceh, mungkin sudah masuk wilayah Besitang.

Jam demi jam kembali berganti, hingga kami tiba di jalan bebas hambatan Tanjung Pura. Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 10 lebih 20 menit, banyak tempat yang kami singgahi agar kebosanan hilang membuat waktu tempuh Lhokseumawe menuju medan termakan cukup lama.

Gerbang Tol Tanjung Pura

Untung saja 2 kamar telah kami pesan melalui Apliaksi Agoda, sehingga saya dan keluarga tidak begitu memikirkan untuk mencari penginapan lagi.

Perjalanan yang hampir sampai

Pada akhirnya sekitar jam 11 malam kami pun tiba di kota Medan, saya bersyukur dapat tiba dengan selamat walau dengan waktu yang sedikit lama. Membawa keluarga saya rasa tidak perlu terburu-buru, karena tidak ada jadwal mendadak yang harus kita kejar. Apapun ceritanya faktor keselamatan adalah hal utama yang harus di perhatikan, baik untuk saya dan kita semua yang melakukan perjalanan jauh terlebih lagi dimasa-masa liburan seperti ini.

Tiba di penginapan

Setiba di penginapan saya beserta anak-anak laki-laki saya langsung masuk ke kamar yang telah kami pesan, begitu juga istri dan anak-anak perempuan saya lainnya. Mandi dan membersihkan diri adalah hal yang kami lakukan, setelahnya beristirahat menjadi pilihan terbaik agar besok dapat menikmati libur dengan kondisi badan yang kembali segar.

Sekian postingan sederhana saya pada kesempatan kali ini, semoga ini membawa keberuntungan bagi saya dan menjadi bacaan yang baik untuk siapa saja yang membacanya. Salam terbaik untuk anda semua.

About my account
Period06 June to 06 July, 2024
Transfer to Vesting 133.43 Steem
Cash Out
101.68 Steem
ResultClub5050
CSI11.8 (0.00 % self, 69 upvotes, 60 accounts, last 7d)

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 3
: Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts and good comments.

center ## Additional notes center pdiv class=text-justify - We reserve the right to skip curation for accountsarticles that are suspicious or hateful or controversial. - We reserve the right to gr (2).png

Curated by : @shiftitamanna
 7 days ago

Perjalanan yang sangat jauh pak ya, harus mempunyai tenaga yang ekstra apa lagi bila berperan sebagai sopir tunggal. Akan tetapi semua rasa lelah ini akan terbayar dengan kesenangan keluarga yang bahagia, penuh rasa tawa canda dan lainnya.