SEC17 WK:#2: Your Family and Leisure Activities

in Steem Kids & Parentslast month (edited)

Halo sahabat steemians dimanapun anda berada, ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti tantangan di komunitas Steem Kids & Parents yang memuat tema tentang aktivitas keluarga dan rekreasi, tema yang sangat menarik menurut saya, sehingga saya bertekad kuat untuk mengikutinya.

Ini adalah cerita tentang liburan dadakan,,

Bermula di hari Kamis 11 April 2024, bertepatan dengan hari kedua idul fitri, istri saya @dwiearisandi mendapat telepon dari saudara-saudara sepupunya di Medan dalam rangka menyampaikan ucapan saling maaf-memaafkan, di sela-sela pembicaraan lainnya timbul wacana untuk pergi berekreasi bersama ke Banda Aceh.

Wacana itu pun menjadi nyata, pada Jum’at esok harinya mereka berangkat dari Medan ke rumah kami yang berada di Langsa, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh bersama-sama. Perjalanan kami dari Langsa ke Banda Aceh dimulai seusai maghrib, yang memakan waktu sekitar 9 jam.

Menjelang Subuh kami telah sampai di Kota Banda Aceh, dan melaksanakan sholat subuh di Masjid Babuttaqwa Utama Polda Aceh yang beralamat di Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala.

Selesai sholat kami menikmati perubahan warna langit dari gelap menuju terang dari pekarangan masjid, Sangat indah.

Anak saya sedang menikmati pemandangan

Lalu kami pun mulai menjelajahi Kota Banda Aceh.

Destinasi pertama kami adalah pantai lampuuk yang tentu pesonanya sudah sangat tersohor.

Anak-anak berlarian menikmati pasir putih dan merasakan deburan ombak. Sambil menikmati keindahan, kami mengabadikan momen-momen bersama keluarga.

Anak-anak bermain pasir di pantai

Berpose foto di Pantai

Kebersamaan seperti ini adalah saat-saat yang berkualitas dan berguna untuk menghilangkan rasa penat karena pekerjaan ataupun permasalahan, dapat semakin menumbuhkan rasa cinta antara anggota keluarga dan mempererat silaturahmi dengan saudara-saudara yang lainnya.

Berlanjut setelah puas bermain-main di pantai hingga petang hari, kami beristirahat sejenak di penginapan. Kemudian di malam harinya kami mengunjungi Masjid Baiturrahman yang adalah ikon utama kota ini.

Keluar dari masjid kami pun memburu kuliner yang berada tepatnya di Peunayong yang merupakan wilayah kota tertua, dimana kami mencoba makanan khas aceh seperti sate matang, mie aceh dan nasi goreng.

Berpose foto di Masjid Baiturrahman

Keesokan harinya di hari sabtu, kami mengunjungi museum tsunami. Anak-anak sangat antusias melihat gambar-gambar dan film dokumenter dari kejadian hebat yang melanda Kota Banda Aceh 20 tahun silam.

Bepergian ke tempat seperti ini dapat memperluas wawasan dan pengetahuan dari anak-anak, sehingga memungkinkan perkembangan anak ke depan menjadi lebih positif.

Anak sedang melihat miniatur museum

Selepas mengelilingi museum, yang dilanjutkan dengan makan siang, maka kami memulai perjalanan pulang kembali rumah dengan membawa segala kenangan-kenangan kebersamaan yang hangat dan membawa keceriaan.

Makan bersama keluarga

Demikian petikan cerita perjalanan kami di Ibu Kota Serambi Mekah, semoga ada nilai-nilai kebaikan yang dapat steemians dapatkan dari tulisan ini.
Sampaikan salam hangat saya kepada keluarga anda di rumah.

Tak lupa saya mengundang saudara saya @miftahulrizky dan @fadia untuk berpartisipasi dalam tantangan ini.

last month
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 17 in the Steem kids and parents Community.
My dear friend you have spent lovely time with your family, your son is enjoying and children enjoyed leisure activities. As you collect few steem please power up to join club.

Club Status#club newcomer
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25x
Score (quality/rules)9/10

Terimakasih atas ulasannya, tentu saya sangat ingin sekali bergabung dengan klub, saya berharap dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik lagi, saran anda akan menjadi masukan yang sangat penting bagi saya. Salam hormat saya.

Moment liburan keluarga yang indah, sayangnya pak suami tidak dibawa ya hanya bisa menikmati liburan lewat foto saja.

Yang terpenting adalah bisa menyenangkan hati keluarga, kalau kesenangan hati saya bisa didapatkan dengan cara-cara yang lain, seperti bermain Playstation bersama Anda.

Hahaha, nyan beutoiii. Nanti kita jadwalkan pertandingan berikutnya

This post has been upvoted through -Steemcurator09.

Team Newcomer- Curation Guidelines For APRIL 2024 Curated by - <@goodybest>

Note: Try and engage meaningfully with fellow users, comment and upvote on their post, as this will help you to have good Voting CSI

Join Newcomers' community group 👇

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Terimakasih atas catatannya, sebagai pendatang baru akan terus belajar dan belajar lagi. saya senantiasa akan dengan senang hati menerima segala masukan yang membangun dari siapapun

Being together with family is so enjoyable and must always be maintained. A family where we share happiness and will relax us from our routine. We wish you luck in this contest

Begitu juga dengan anda, terimakasih sudah saling mendukung, semoga terus beruntung

Your family is very beautiful and big . Leisure time means spending time with each other. No matter where it is. It is for the peace of the soul and calm of mind. You must have felt very good in a very beautiful way.

Alhamdulillah, semua ini adalah karunia tuhan yang maha kuasa kepada saya, semoga keluarga kita semua selalu mendapatkan kebahagiaan dari sang maha pencipta.