The Diary Game 30 Juni 2024||🚗 Perjalanan Liburan ke Berastagi, Sumatera Utara (part 3)🚗

in Hot News Community2 months ago (edited)

Assalamualaikum wr. wb

Hai👋sahabat Stemians dimanapun berada !Saya kembali hadir pada postingan diary game hari ini. Postingan hari Ini adalah postingan part 3 perjalanan liburan hari ketiga kami yang merupakan hari terakhir perjalanan kami ke Berastagi. Mudah-mudahan sahabat stemians tidak bosan membaca postingan saya.

Jalan-jalan bukan hanya bisa menjadi momen liburan, tapi juga merupakan bagian dari anjuran dalam ajaran Islam. Allah SWT telah berfirman dalam beberapa ayat Al-Qur'an tentang anjuran melakukan perjalanan di Bumi.

Salah satunya, Surat Al-Mulk Ayat 15
هُوَ ٱلَّذِى جَعَلَ لَكُمُ ٱلْأَرْضَ ذَلُولًا فَٱمْشُوا۟ فِى مَنَاكِبِهَا وَكُلُوا۟ مِن رِّزْقِهِۦ ۖ وَإِلَيْهِ ٱلنُّشُورُ
Artinya: Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.

Semoga dengan perjalanan liburan ini menjadikan saya manusia yang selalu bersyukur terhadap ciptaan Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan saya sebagai seorang muslimah.

🌞Pagi hari🌞

Mentari pagi dari balkon kamar hotel terasa begitu hangat setelah semalaman terasa dingin sekali. Saya menyibak gorden dan membuka jendela kamar lalu keluar duduk di Balkon untuk menikmati pagi yang indah ini. Tak lama dua putri saya terbangun dari tidurnya dan meminta izin untuk berenang. Mereka sudah membuat janji dengan sepupu-sepupunya untuk berenang pagi ini.

Setelah memakai baju renang merekapun berangkat ke lantai dasar menuju kolam renang. Saya tak mengantar mereka lagi, karena kemarin mereka sudah melihat letak dan kondisi kolam renang. Cukup aman menurut saya. Namun begitu, saya menitip pesan pada ponakan tertua untuk menjenguk mereka ke kolam berenang.
Kakak dan adik-adik saya menelpon saya mengajak sarapan bersama. Dan saya mengajak suami juga untuk turun ke lantai 1 agar kami bisa sarapan bersama keluarga besar lainnya.

Karena anak-anak masih berenang, saya menyimpan beberapa potong roti dan kue yang menurut saya paling enak rasanya untuk bekal mereka dikamar. Saya sudah menyediakan kotak bekal didalam tas saya. Saya sering melakukan tips ini kalau sedang sarapan dihotel.hihi..mengingat sudah bayar mahal tapi yang ditanggung cuma dua orang.hihi..agak memalukan memang, tapi begitulah kelakuan emak-emak lulusan manajemen ekonomi rumah tangga pas-pasan.hehe..keadaan restoran juga sangat ramai sehingga saya yakin tak ada manusia yang peduli dengan kelakuan saya ini.

Setelah sarapan saya mengajak putra saya bermain di taman Hotel menikmati pemandangan taman yang sangat sayang jika dilewatkan. Setelah lelah bermain kami kembali ke kamar masing-masing untuk mempersiapkan rencana selanjutnya.
Taman Hotel Sinabung Resort

☀️Siang Hari☀️

Siang ini kami akan cek out dari hotel dan melanjutkan perjalanan kembali ke Medan. Setelah memastikan tak ada barang yang tertinggal kami langsung berangkat kembali menuju kota Medan.

Disepanjang perjalanan pulang kami mengalamai kemacetan berulang kali. Lumayan agak lama perjalanan yang kami tempuh saat pulang. Berbeda dengan saat kami pergi. Tapi tidak mengurangi keceriaan kami didalam mobil. Kami bisa sembari menyaksikan wisatawan yang sedang naik kuda dan delman. Melihat eneka jenis kuda yang cukup menarik dandanannya. Asesoris yang dipakai kuda cukup membuat kami takjub.

Jarak tempuh selama 2 jam lebih mengantarkan kami tiba di Medan kembali. Lalu kami menuju Carefour untuk makan siang di Es Teler 77. Sesampainya disana saya langsung mengantri untuk memesan beberapa Menu. Suasana resto ini cukup ramai karena memang sedang liburan. Sehingga saya menunggu agak lama di antrian.

Setelah membayar pesanan saya sudah tidak sabar menunggu alarm meja saya berbunyi. Karena saya melihat ayah saya sepertinya sudah lapar. Begitu alarm berbunyi saya langsung mengambil pesanan saya dan mengantarnya ke meja tempat duduk yang telah kami pilih sebelumnya.

Setelah makan, anak-anak minta bermain dan berkeliling mall. Setelah cukup puas akhirnya kami sepakat untuk kembali berangkat pulang menuju Lhokseumawe. Kami mengendarai mobil agak santai sembari menunggu rombongan yang lain selesai.

Malam Hari

Magrib tiba, posisi kami saat itu berada di Stabat. Pak suami memberhentikan perjalanan sesaat untuk menunaikan shalat magrib di Mesjid. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kembali.

Kami berencana dan telah sepakat akan makan malam di Langsa. Masing-masing kendaraan kami melaju kencang sesuai kemampuan mobil. Seolah-olah kami berlomba menuju Langsa. Dan pemenang lomba malam itu adalah mobil kakak saya. Mereka rombongan pertama yang tiba di Poska Kupi langsa, disusul kemudian rombongan adik saya. Dan mobil saya adalah peserta lomba terakhir yang tiba ditujuan. Ini hanya seolah-olah ya, yang sebenarnya kami saling support untuk bisa sama-sama tiba di tujuan. Sehingga bisa makan malam bersama lagi. Dan makan malam di Poska Kupi ini adalah tujuan akhir perjalanan kami.

Perut kami sudah terasa sangat lapar karena harus menunggu tiba disini baru kami bisa makan malam. Sehingga kami memesan banyak menu untuk disantap bersama. Sungguh akhir perjalanan liburan yang sangat memuaskan. Kami semua berhahagia.

Setelah makan malam kami lanjutkan perjalanan pulang. Dan semua rombongan saling mengabari saat sudah sampai dirumah masing-masing. Saya tiba dirumah sekitar pukul 2 dini hari dan melanjutkan tidur yang tertunda di mobil tadi.

Demikian postingan diary game perjalanan liburan keluarga besar saya dari part 1 - part 3, semoga dapat memberikan bacaan yang menarik dan mudah-mudahan juga bisa menjadi info yang bermanfaat untuk sahabat semua.

Salam sukses
@elagusella

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️

Verified by : @fantvwiki

Terimakasih atas verifikasinya pak🙏

CONGRATULATIONS!!

This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator0x/ Curated by: @solperez

«El único modo de hacer un gran trabajo es amar lo que haces» Steve Jobs.

2 months ago

Terima kasih atas dukungan anda🙏