The Diary Game Kamis 11 Januri 2024: Tawaran Kerja yang saya tolak dan Mie Suree

in STEEM INDONESIA5 months ago (edited)

Mie instand dengan ikan tuna untuk makan siang hari ini

Pagi ini agak sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena jam 7 sudah ada yang menghubungi untuk bertemu sambil sarapan di dekat Polres Kota Lhokseumawe. Saya tau ada beberapa isu yang sedang mencuat akhir-akhir ini, hanya saja itu bukan rahah saya untuk ikut campur. Dan hari ini saya yakin teman yang ajak saya bertemu ini juga bahasannya seputaran saran untuk atasi masalah yang sedang mencuat itu. Ini tidak ada kaitannya dengan politik atau hankam. Hanya urusan internal yang saya pedulipun gak ada manfaat untuk saya malah akan nambah sakit kepala dan urusan juga tetap runyam.

Saya keluar jam 8.30 sesuai dengan janji, dan kebetulan saya juga sarapan lebih awal dari biasanya, bukan sarapan yang jadi masalah tapi urusan sebelum sarapan yang jadi sorotan, apalagi jika bukan mandi dan berpakaian rapi. Ini hal langka, kenapa saya katakan langka karena memang ritual mandi dan berpakaian rapi hanya akan saya lakukan jika saya harus bertemu dengan orang penting yang levelnya jauh diatas pejabat biasa. Kenapa kali ini saya mandi dan berpakaian rapi karena saya harus menjumpai seorang habib dari Palembang yang saat ini sedang berkunjung ke Lhokseumawe. Saya sanggupi, habib ini juga masih seumuran dengan saya tapi karena beliau adalah cucunda baginda Rasullullah, saya menghormatinya dan melayani kebutuhan beliau dengan baik selama di Lhokseumawe.

Suasana kami duduk rapat dan ini adalah ranah privite, pak Habib hanya suka kopi dan tidak merokok serta tidak suka di foto

Sebenarnya yang memiliki hajat bukanlah sang habib, tapi temannya sang habib yang sedang mencari kandidat sebagai koordinator security yang memiliki sertifikasi security level nasional dan sudah memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun. Orang-orang ini sudah terbiasa disiplin dengan waktu, jadi pas saya baru saja duduk untuk memesan kopi meraka juga tiba dengan kendaraan pribadi yang lumayan mewah untuk ukuran orang biasa seperti saya.

Akhirnya teman pak habib membicarakan inti pertemuanya yaitu menawarkan saya menjadi konsultan security untuk keamanan di kawan kerja mereka di palabuhan Lhokseumawe. Tugas saya adalah sebagai advisor dan liaison advisor untuk mereka. Setelah sejenak mendengar pemaparan kerja yang mereka tawarkan dan gaji yang bisa mereka berikan untuk 3 bulan kerja, saya putuskan untuk menolak secara halus dengan alasan kualifikasi saya tidak memenuhi standar yang mereka butuhkan selain sertifikasi yang harus diperbaharui dengan biaya yang cukup mahal.

Kami duduk mengobrol hingga jam 11 lewat, selain bicara soal pekerjaan kami juga membicarakan soal sholawat yang diamalkan secara khusus dan juga umum. Banyak hal yang saya bicarakan khusus dengan habib, meski kawannya ini kurang tertarik dengan bahan omongan kami dan akhirnya karena ada urusan lain yang harus diselesaikan maka kamipun berpamitan kembali ke urusan masing-masing.

Saya kembali ke posko dan memilih untuk rehat dan ganti ke pakaian biasa, karena pakaian ini sifatnya resmi dan bukan untuk sekedar santai tanpa ada keperluan, maklum juga pakaian seperti ini jarang saya pakai untuk kegiatan sehari-hari.

Parut lapar dan kebosanan yang menyergap saya di ruang pengab kamar ukuran 3 x 3 m ini membuat saya ingin keluar sekedar mecari makan siang. Melewati jalanan dari samping polresta Lhokseumawe ke arah simpng buloh saya melihat penjual ikan tongkol jenis Tuna, sekilas tidak ada bedanya tapi saya tau bedanya diantara ikan-ikan yang lain, ada tuna tipis, ada yang bersisik ada anak cakalang ada juga tuna yang masih anak dengan ciri mencolok yaitu sirip-sirip yang pangkalnya agak kekuningan. Secara lokal namanya si keuneng geutieuk (bukan ekor kuning). Saya memeriksa kesegarannya dengan melihat warna insang, akhirnya saya membeli 1 ekor seharga 1.5 steem. Rencananya jelas mau jadikan makan siang dan dimasak dengan mie instant.

Rak mie yang kosong karena sedang mengantar pesanan orang, saya juga risih mengambil foto sedang banyak orang

Ikan sudah ada, saya kontak @bayuofficial untuk saya ajak makan Mie Sure bersama, tapi karena lagi sibuk dengan urusan pekerjaannya jadi pak bos Bayu tidak bisa ikutan. Saya singgah di dr.kupi dan meminta abang jual mie untuk membuat satu porsi mie sure seberan 6 ons ini.

Agak lama mie pesanan saya baru siap karena antrian pemesan lain yang telah lebih dulu menunggu. Dengan sabar saya duduk menunggu sambil menahan rasa lapar. Akhirnya mie pesanan saya tiba kehadapan saya dengan aroma yang menggugah selera.

Mie instand dengan ikan tuna untuk makan siang sekaligus makan malam hari ini

Saya duduk sendirian menikmati makan siang sekaligus makan malam seporsi jumbo mie ikan tuna. Ikan tuna masih terasa sangat segar karena memang baru didaratkan sekitar siang ini di TPI Ujong Blang. Saya bersyukur bisa mendapatkan ikan tuna yang masih sangat segar, sayangnya @muzack1 tinggal jauh dari tempat saya, mestinya belian akan kebagian piring yang sudah saya kosongkan.

Hari beranjak sore saat saya selesai menikmati mie sure, dan saatnya kembali ke posko untuk sholat Ashar dan melanjutkan baca web novel serta memantau pasar crypto, kalo ada yang cocok bisa langsung beli untuk pemasukan hari ini.

Hingga malam hari saya tidak keluar lagi kemana-mana karena keasikan dengan nonton youtube dan mantau pasar crypto, alhamdulillah hari ini bisa dapat sedikit profit yang menutupi kebutuhan dasar. Beginilah hidup jadi freelancer seperti saya. Selamat mencoba menikmati hidup apa adanya...

Salam

El-Nailul

As one of the top developers on the Steemit platform @steemchiller has built https://steemworld.org, hence the Steemit user could now easily check their account operation. It is worth our attention, so please vote for him as one of your witnesses

Click Here

AND

I also recommend you to support another great Steemian @pennsif who has also become one of the Steem witnesses so please vote for him at @pennsif.witness for his growth across the whole platform.

5 months ago

Mie sure mengunggah selera, bikin ngiler ....!!

Sengaja bikin pak bos ngiler, yang penting kan Ye Sure selalu ada kapan dibutuhkan, jika butuh tambahan akan saya sampaikan kepada pak bos

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

5 months ago

Kalau piring kosong giliran saya yang di berikan, memang kawan yang satu ini, sudah kop romantis, piring kosong lagi, emang sudah begini nasib. Selamat menikmati mie suree

Itukan memang tujuan sebenarnya untuk membuat mas bos @muzack1 ngiler dan akan mengajak saya untuk makan mie sure lagi di tempat mas bos, jangan lupa kabari jika ada mie sure lagi ya mas bos

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

5 months ago

Mie nya sungguh menggiurkan. Jangan lupa makan nasi juga pak ya. Sehat selalu untuk pak @el-nailul.

Salam

Terimakasih bu Safridafatih, tetap makan nasi dan hanya sesekali saya selingi sesuai selera dan kebutuhan aja bu

Sama-sama pak

Kemudian di postingan Anda, saya menyadari bahwa Anda sedikit sibuk sepanjang hari dan berpakaian bagus saat bertemu pasangan Anda. Saya sangat menikmati postingan tersebut. Dan aku menganggapmu sebagai teman yang sangat baik @el-nailul

Thank you for reading my post, Habib does not mean "Love" but we call Habib from Habaib for the descendent of Muhammad the Prophet Shallallahu Alaihi Wasallam, thank you for being my friend @afrinn

Steem on

Oh Hana lawan pak @el-nailul, Nikmatnya mie sure nyo mengalahkan mie Campli ubeut long.

TEAM 2

Congratulations! This comment has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Curated by : @patjewell
 5 months ago

Thank you very much @patjewellm wish you all the best in your activities

Ntrek laen kali ta peget mi lobster bg