THE DIARY GAME | BETTER LIFE | JUMAT, 09 APRIL 2021 | JALAN-JALAN SORE

Catatan: 10% hasil dari postingan ini akan disumbangkan ke @steem.amal

Jumat Barokah.
Selamat pagi jumat sahabat steemit semua.!

Bakso bakar di Pantai Pelangi

Assalamualaikum sahabat semua! jumpa lagi dengan saya @aiful di platform yang hebat ini. Di hari jumat yang penuh dengan keberkahan ini saya ingin menghabiskan waktu seharian di desa ku yaitu desa Lancok Manyang bersama istri, dan saya hari ini tidak pergi Merdu karena kalau hari jumat merupakan hari libur.

Pagi ini aku duduk di depan rumah sambilan menikmati indahnya suasana pagi, dan ku ambilkan handphone android dari saku baju ku dan aku membuka beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook dan Instagram. Dan sesekali aku membuka aplikasi steemit saya membaca postingan hari ini. Setelah itu saya sarapan pagi bersama istri.

Sarapan pagi
Jam 9 pagi saya sarapan pagi bersama istri, saya memulai sarapan pagi bersama istri di tempat biasa yaitu di ruang tamu sambil nonton TV. Dan masakan istri saya di pagi tetap tidak berubah, maksudnya masih tetap enak ni dan pagi ini ada menu tambahan kawan-kawan, yaitu daging ayam goreng 🤭 yang membuat sarapan pagi saya kali nambah 2 kali.

Jam pukul 10:00
Sinar matahari mulai terasa panas di kulit ini, aku beranjak dari tempat santaiku dan aku masuk kedalam kamar, aku rebahkan tubuhku ini diatas sleeping bag dari namanya saja sudah tahu manfaatnya. Sejenak aku berada diatas tempat yang empuk ini badanku terasa enak saat terbentang matapun terasa begitu berat dibuka, rasa kantuk ini tak bisa aku tahan. Akhirnya aku terbuai dengan mimpi siang bolongku.

Shalat jumatan
Satu jam lebih aku terbuai dalam mimpi siangku, tiba-tiba aku dibangunkan istriku karena hari ini hari jumat jadi aku langsung saja bergerak ke kamar mandi dan akupun bersiap-siap pergi ke mesjid. Terlihat bajuku sudah disiapkan oleh istriku yang terletak rapi dia atas kasur, ku nyalakan mesin sepeda motor dan aku langsung menuju ke mesjid.

Makan siang
Sepulang dari mesjid saya tidak mampir lagi ke warung kopi, biasanya aku selalu mampir ke warung kopi milik sahabatku. Yang kebetulan tidak jauh dari rumah aku juga, begitu tiba di rumah saya sudah dihidangkan makanan makan siang oleh istriku tercinta dan dia juga ikut makan bersama. Dan makan sore kali ini saya makan bertiga yaitu ada adek Yasmin yang dari jam 11 sudah datang ke sini. Dan kami pun memulai makan siang bertiga di ruang tamu.

Pergi ke tempat saudara
Jam 15:23 saya harus menemani istri saya pergi ke tempat saudara yaitu tidak jauh dari desa kami, karena istri saya disuruh oleh mama untuk mengantarkan sedikit kuah ayam yang dimasakkan oleh mama, sudah lumrahnya bagi orang sekitar kita kalau ada masakan seperti ini akan dibagi-bagikan untuk saudaranya. Saling berbagi juga sebagian anjuran dalam islam dan ini akan menjadi amalan tambahan kita kelak, dan kami pun berangkat dengan mengendarai sepeda motor Scoopy berwarna hitam coklat milik istriku. Sesampai di sana kami pun dipersilahkan masuk dan kami pun berbincang-bincang setelah beberapa menit kemudian kamipun berpamitan untuk pulang lagi ke rumah.

Bakso bakar di Pantai Pelangi

Jalan-jalan ke Beureuneun dan Sigli
Sesudah shalat asar saya pergi jalan-jalan ke Beureuneun dan Sigli untuk merefresh pikiran kami sekali-kali, apalagi ini hampir menjelang bulan suci ramadhan maka kami meluangkan waktu untuk berjalan-jalan mengelilingi kota. Kami pergi dengan mengendarai sepeda motor milik istriku dan mengendarai dengan kecepatan rendah karena kami ingin menikmati perjalanan kami dengan santai, hampir satu di perjalanan akhirnya kami sampai ke salah satu tempat rekreasi muda mudi yaitu Pantai Pelangi, setiba di sana istri saya memesan snack favoritnya yaitu bakso bakar setelah itu kami tidak lagi duduk di sana dan langsung pulang karena mengingat waktu shalat magrib hampir tiba. Dan saat azan sudah dikumandangkan saya menunaikan shalat magrib di Musalla SPBU Sigli.

Makan Bakso Alam di Beureuneun
Sebelum pulang ke rumah kami mampir dulu disalah satu kedai Bakso Alam yang terletak di kota Beureuneun, karena kami datang lebih awal terlihat kedainya masih tertutup untuk shalat magrib dan kami harus menunggu lebih kurang 5 menit, setelah dibuka kami langsung masuk dan langsung memesan dua mangkuk bakso yaitu untuk istri saya dia itu seperti biasanya mie bakso ayam pakek sarimi kalau untuk saya hanya bakso ayam saja karena saya kurang suka pakek mie.

Ke Toko Grosir
Setelah makan bakso kami masuk ke Toko Grosir, mau lihat-lihat dulu mungkin ada barang baru masuk. Dan istri saya dia itu langsung menuju ke tempat baju gamis dan dia terlihat sedang sibuk memilih baju gamis karena barang baru yang masuk. Bahkan sesekali dia memanggil saya untuk memilih yang mana yang lebih bagus, setelah cocok dia langsung mengambil dan membawanya ke meja kasir dan dia mengambil 2 baju. Dan saya juga tertarik dengan baju-baju di sana saya pun mengambil dua buah baju oblong dengan harga 90.000 rupiah.

Jam pukul 23:00
Malam semakin larut shalat isyapun sudah selesai dan saya duduk di ruang tamu sambil menonton salah satu siaran televisi serial drama film India, beberapa jam kemudian jam sudah menunjukkan pukul 23:00 mata ini pun tak sanggup lagi melihat.
Rasanya pingin segera merebahkan tubuhku diatas karus yang empuk yang selalu membuat saya tidur nyenyak. Selamat tidur kawan! jangan lupa mimpi indah.

Terimakasih kepada :
@booming01

Regards : @aiful

SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.