#burnsteem25|The Diary Game [28 August 2022]: Menikmati Sore Sampai Malam di Pulau Sabang|#club100

in Hot News Community2 years ago

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Note : Set 25% to @null and 100% Pay Out For Power Up

Pulau Sabang merupakan pulau paling barat dari Indonesia yang merupakan sebuah kota dengan pimpinan Seorang walikota terdiri dari dua Kecamatan dan terkenal ke seluruh dunia sebagai daerah tujuan wisata utama di Provinsi Aceh, khususnya wisata laut karena Pulau Sabang menawarkan keindahan pantai pasir putih dan keanekaragaman biota laut yang bisa langsung kita lihat karena air lautnya sangat biru dan jernih

Setelah puas berfoto dan Menikmati keindahan alam daerah Goa sarang serta beristirahat sebentar sambil ngopi bersama rekan-rekan, akhirnya kami semua berangkat ke spot wisata lainnya yaitu poin view Krueng Raya yang juga menawarkan keindahan alam yang eksotis

Berfoto di Point View Krueng Raya

Poin view Perum Raya berada di pantai Teupin Ciriek Location, merupakan tempat yang khusus dibuat untuk berfoto dengan pemandangan lautan lepas Samudra Hindia dan terdapat beberapa pulau-pulau kecil di bawahnya lautan biru dan pulau-pulau kecil menambah keindahan dari Spot tersebut terdapat juga beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman bagi para pengunjung yang datang ke situ

Keindahan Samudera India di Point View Krueng Raya

Setelah puas Menikmati keindahan alam dan mengabadikan momen-momen indah dengan berfoto dan berselfie bersama rekan-rekan kami melanjutkan perjalanan menuju ke kawasan kota dan kawasan benteng Jepang yang berada di depan kantor Badan pengelolaan kawasan Sabang atau BPKS

Kantor BPKS yang Megah

ketika Perang Dunia ke-2 Pulau Sabang dikuasai oleh Jepang karena letaknya yang sangat strategis berada di pintu masuk menuju Asia Tenggara Jepang membuat beberapa benteng pertahanan Ketika melawan tentara sekutu dalam perang dunia ke-2, saya menyempatkan diri berfoto di depan benteng Jepang yang ada di depan kantor BPKS karena ada beberapa benteng yang dibuat oleh tentara Jepang ketika menguasai Pulau Sabang

Benteng Jepang Era Perang Dunia Kedua

Spot wisata selanjutnya yang kami datangi adalah pantai Sumur 3 yang berlokasi di kawasan ie meuleu, Location, yang juga merupakan spot wisata yang terkenal di Sabang dengan pasir putih yang menggoda para turis untuk Menikmati keindahan alamnya namun dalam perjalanan saya berhenti sebentar di salah satu masjid yang ada untuk menunaikan salat ashar

Berfoto di Pantai Sumur 3

Di pantai sumur tiga kami hanya berfoto-foto bersama, walaupun ada Banyak pedagang yang menjual berbagai makanan dan minuman serta Pondok tempat berteduh bagi para pengunjung Namun kami tidak berlama-lama di situ karena ada spot lainnya yang akan kami kunjungi yaitu pantai anoe itam Location

Perjalanan dari pantai sumur 3 ke pantai Anoi itam kami tempuh dalam waktu lebih kurang 20 menit spot wisata menarik lainnya adalah pantai anu hitam karena di situ selain pantainya yang indah juga terdapat benteng peninggalan Jepang di atas perbukitan yang letaknya sangat strategis karena menghadap laut lepas dipastikan bila Musuh datang dari laut dan lepas akan menghadapi perlawanan yang kuat dari benteng yang tepat berada di atas bukit sehingga musuh dari jauh sudah bisa kelihatan

Berfoto di Benteng Anoi Itam

Di benteng tersebut masih terdapat meriam yang digunakan dalam Perang Dunia ke-2 oleh tentara Jepang yang beratnya mencapai ratusan kilo benteng tersebut masih terawat dengan baik kami berfoto-foto di situ sampai Menjelang magrib baru kami pulang ke penginapan

Meriam Era Perang Dunia Kedua

Setelah salat magrib di penginapan dan beristirahat sebentar saya bersama beberapa rekan lainnya dijemput oleh rekan kami yang ada di Kota Sabang menggunakan sebuah minibus kami menuju ke kawasan Menara merah putih Location, yang berada di pusat kota dan merupakan kawasan pusat kuliner di Kota Sabang di mana Di malam hari Suasananya sangat ramai dengan para pengunjung dan berada tepat di depan Teluk Sabang

Kawasan Menara Merah Putih di Malam Hari

Saya bersama rekan-rekan menikmati kuliner khas Sabang yaitu sate gurita bila di daerah lain sate terbuat dari daging sapi atau daging kambing namun untuk kuliner khas Sabang sate dibuat dari olahan gurita atau cumi-cumi yang merupakan produk yang banyak terdapat di Sabang untuk satu porsinya seharga Rp25.000 atau setara 7,4 STEEM

Menikmati Sate Gurita Kuliner Khas Sabang

Untuk minumannya kami memesan teh hangat karena terus terang saja sangat berbeda dengan kopi yang ada di daratan Aceh kopi di daratan Aceh lebih enak rasanya bahkan 2 hari saya berkeliling di Sabang jarang saya jumpai warung kopi yang menyediakan berbagai jenis kopi dengan mesin pembuat kopi seperti yang banyak dijumpai di daratan Aceh, untuk satu gelas teh hangat yang kami pesan harganya Rp 6000 atau setara 1,8 STEEM

Kami ngobrol di situ dan menikmati suasana malam dengan ramainya pengunjung dan kencangnya angin yang berhembus dari Teluk Sabang Sampai jam 23.00 malam barulah kami pulang ke penginapan untuk beristirahat setelah seharian kelelahan Menikmati keindahan alam Kota Sabang, Kelelahan yang membahagiakan tentunya

Demikian diary kegiatan harian saya, semoga bermanfaat untuk semuanya terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya

Mohon bimbingan, arahan sekaligus dukungan dari Pengelola Komunitas :
@radjasalman | @alee75 | @fantvwiki| @ubongudofot @heriadi| @hot.news

Cc. @pennsif

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme

Your article has been supported with a 50% upvote by @fredquantum from Team 2 of the community curator program. We encourage you to keep producing quality content on Steem to enjoy more support from us and a likely spot in our weekly top 5.

2 years ago

Thanks for your support

selain wisata alam, ternayata sejarah le sit di Sabang,